Persiapan Penggawa Timnas U-16 Usai Masuk Program PSSI Kirim 25 Pemain Muda ke Inggris

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Desember 2018
Persiapan Penggawa Timnas U-16 Usai Masuk Program PSSI Kirim 25 Pemain Muda ke Inggris
Timnas Indonesia U-16. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - Tiga pemain Persebaya Surabaya U-16 yang merupakan pilar Timnas Indonesia U-16, mendapat kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris. Keempat pemain yang dimaksud adalah kiper Ernando Ary Sutaryadi, pemain belakang Vito Rendy Candra Ananda, dan gelandang Brylian Aldama.

Satu nama lainnya, yakni Iqbal Pratama masuk dalam daftar tunggu bersama empat pemain lain dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Nantinya, Ernando dkk. bakal menimba ilmu sepak bola di Inggris selama 4 bulan.

Keempatnya sudah mempersiapkan bekal teknis dan non-teknis selama berguru di Inggris. Kepergian Brylian Aldama cs ke Inggris akan dilaksanakan pada tahun depan.

"Kami siapkan kebutuhan selama di sana. Tentunya tidak hanya bahasa Inggris. Kondisi juga, supaya kemampuan kami semakin terasah dan juga terampil," kata Brylian dikutip situs resmi Persebaya.

"Kami dijadwalkan berangkat pada 31 Desember mendatang. Nanti kami akan berpindah-pindah tempat, dan direncanakan ada pertandingan setiap pekan," pungkas Brylian.

Baca Juga:

Liga 1 U-16 2018: Persib Bandung Jadi Juara, Bambang Pamungkas Ucapkan Selamat

Liga 1 U-16 2018: Persija Gugur, Persib Tantang Bali United di Final

Sementara itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda, memberikan pesan untuk para pemain juniornya yang bakal berguru ke Inggris.

"Padahal persiapan kami mepet untuk ikut Elite Pro Academy U-16. Namun, bisa memberikan manfaat bagi sepakbola Indonesia," kata Azrul.

"Jangan sia-siakan peluang (untuk berkembang) di Inggris. Kalau kembali tentu harus ada yang dipetik," imbuhnya.

Seperti diketahui, PSSI bekerja sama dengan FA mengirim 25 pemain jebolan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 untuk menimba ilmu di Inggris. Mereka dipilih secara langsung oleh PSSI karena performanya yang bagus di Liga 1 U-16. Progam yang bernama Garuda Select 2018-2019 tersebut dilaksanakan pada akhir Desember 2018 hingga Mei 2019.

Liga 1 U-16 Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan