Persiapan Persib Ideal, Luis Milla Pede Hadapi Dewa United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Maret 2023
Persiapan Persib Ideal, Luis Milla Pede Hadapi Dewa United
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Dewa United. Kedua tim akan bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3).

Pelatih asal Spanyol ini mengaku kepercayaan diri itu timbul karena menghadapi Dewa United ini, Persib memiliki persiapan yang ideal. Sebab laga sebelumnya melawan Persebaya digelar Senin (13/3).

"Menurut saya ini ideal karena kami memiliki waktu selama satu pekan. Kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan recovery dan memulihkan stamina mereka," kata Luis Milla, Kamis (16/3).

Baca Juga:

Sho Yamamoto Resmi Bertahan, Persebaya Pikirkan Musim Depan

Hanya Andalkan Tekad, Persebaya Yakin Hentikan Tren Apik Persik


Luis Milla memastikan persiapan yang dilakukan ini cukup matang. Ia mengaku memiliki waktu yang banyak untuk membenahi kekurangan yang dimiliki saat ini.

"Kami membenahi segala aspek dari video dan menerapkannya di lapangan dari laga-laga sebelumnya. Kami punya waktu dan besok kami sudah makin siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk laga berikutnya melawan Dewa," imbuhnya.

Pelatih berusia 57 tahun ini akui sejak mengalami kekalahan dari PSM Makassar, timnya mengalami penurunan. Bahkan harus kesulitan meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya.

"Masalahnya di awal kami gagal meraih cukup banyak poin dan kami harus terus memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi dan berjuang mengejar PSM Makassar. Menurut saya poin pentingnya adalah ketika kami kalah dari PSM Makassar, setelah itu kondisi mental pemain begitu buruk, level kepercayaan diri dari pemain merosot,"

"Sekarang memang tidak dalam momen yang bagus tapi saya senang terhadap permainan tim di babak kedua (melawan Persebaya), saya rasa tim bermain dengan spirit yang bagus. Bahkan saya menilai mereka layak memenangkan pertandingan, ada tiga sampai empat peluang yang didapat. Ini adalah kesempatan untuk mengakhiri kompetisi dengan kondisi yang bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan