Persiapan Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Minta Digelar Turnamen Mini di Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Februari 2023
Persiapan Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Minta Digelar Turnamen Mini di Jakarta
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta digelar turnamen mini di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 terus menempa diri dalam pemusatan latihan atau TC yang digelar di Jakarta sejak pekan lalu. Namun, demi tampil maksimal di Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong merasa tim asuhannya juga perlu melakukan uji coba.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta kepada PSSI dan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk digelar sebuah turnamen mini di Jakarta. Tiga tim peserta Piala Dunia U-20 2023 diundang untuk berpartisipasi, yakni Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

"Tiga bulan lalu saya sudah meminta supaya kita bisa mengadakan turnamen mini di Jakarta pada tanggal 17, 19, 22 Februari," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

Baca Juga:

Sembilan Pemain Dipanggil, Persija Adakan Pertemuan dengan Tim Pelatih Timnas U-20

Mangkir TC Timnas U-20, Madura United Buka Suara Transfer Ronaldo Kwateh ke Eropa

Brandon Scheunemann Berusaha Penuhi Standar Shin Tae-yong demi Piala Asia U-20

"Lawannya adalah Fiji, Guatemala dan Republik Dominika. Jadi itu pun setau saya sudah ada persetujuan dari Menpora," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Sementara itu, terkait materi latihan, Shin Tae-yong masih fokus dalam penguatan fisik, terutama untuk para pemain yang tidak terlalu banyak mendapat menit bermain di klubnya.

"Mereka latihan empat kali dalam sehari dan intensitas latihannya sangat tinggi sampai pekan ini dan mulai pekan depan akan memasuki latihan taktikal dan organisasi," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Rencananya TC akan berlangsung sampai akhir Februari, atau beberapa hari sebelum Piala Asia U-20 2023 dimulai. Turnamen itu dilangsungkan di Uzbekistan pada 1 sampai 18 Maret.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan