Persiapan Piala Dunia U-20 2023, PSSI dan Kemenpora Gelar Rapat dengan FIFA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 22 April 2022
Persiapan Piala Dunia U-20 2023, PSSI dan Kemenpora Gelar Rapat dengan FIFA
PSSI diwakili oleh sekjen dan wasekjen dalam rakor persiapan Piala Dunia U-20 2023 bersama Kemenpora dan FIFA. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat koordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Rapat berlangsung selama kurang lebih satu jam di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4).

Dalam rakor tersebut, PSSI diwakili oleh Sekjen Yunus Nusi serta Wasekjen Maaike Ira Puspita. Sementara, pihak Kemenpora mengirim Sesmenpora Jonni Mardizal beserta jajarannya.

Hadir pula perwakilan Sekretariat Kabinet, Teguh Supriadi dan Essy Asiah sebagai perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Didik Suhardi yang mewakili Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"FIFA, PSSI dan pemerintah duduk bersama untuk membahas progres penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. PSSI secara berkala berkomunikasi dengan FIFA dan pemerintah dari berbagai aspek, salah satunya kesiapan stadion dan penyelenggaraan secara umum," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Pesan Menpora ke PSSI di HUT ke-92, Sukseskan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

PSSI Genap 92 Tahun, Timnas dan Kompetisi Jadi Fokus Utama

Yunus Nusi mengatakan FIFA mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia yang sangat kooperatif bekerja sama dalam hal pemenuhan dokumen-dokumen administratif yang dibutuhkan sebagai persyaratan penunjukkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Semua dokumen bidding secara administratif sudah di-submit pada tahun 2020. Memang ada penundaan penyelenggaraan kompetisi karena rapat FIFA Council pada Desember 2020 yang menunda kompetisi akibat pandemi," ujar Yunus Nusi.

"Tapi kita sudah on the track lagi dan semua tak lepas dari dukungan pemerintah dalam hal pemenuhan deklarasi dan jaminan tuan rumah, termasuk di dalamnya penggunaan stadion, lapangan latihan dan kota tuan rumah," tambahnya.

Sementara itu, Sesmenpora, Jonni Mardizal, kembali menegaskan dukungan dan komitmen pemerintah untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun depan.

"Pemerintah Indonesia tentu akan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sebagai salah satu kontribusi dan implementasi untuk pengembangan sepak bola Indonesia. Rakor ini menjadi pedoman bagi kita bersama untuk menyamakan frekuensi agar bisa menyukseskan event ini, sehingga kita semua bisa bersinergi dan bergerak maju bersama,” pungkas Joni.

Pssi Kemenpora Fifa Yunus Nusi Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.179

Bagikan