Persiapan PSIS Biasa Saja untuk Hadapi Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Januari 2022
Persiapan PSIS Biasa Saja untuk Hadapi Madura United
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Media PSIS)

Bolaskor.comPSIS Semarang sudah menganalisis Madura United jelang pertemuan pada laga ke-21 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Jumat (28/1) malam. Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengakui persiapan skuadnya tetap biasa seperti lawan lawan sebelumnya.

Hanya saja waktu jeda yang panjang untuk laga ini cukup membantu dan menguntungkan skuadnya dalam pemulihan fisik.

"Kami sudah mempersiapkan pertandingan melawan Madura United sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (27/1).

Dragan menambahkan dia sudah membuat analisis terlebih dahulu melawan Laskar Sapeh Kerrap di bawah asuhan Fabio Lefundes tersebut.

"Melawan Madura United kami membutuhkan hasil yang lebih baik yakni kemenangan dibanding dua pertandingan sebelumnya," tambah Dragan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Yakin David da Silva Akan Moncer seperti Ciro Alves

Hasil Liga 1: Persija Menang atas Persita, Persela Ditahan Imbang Persiraja

Posisi PSIS di klasemen lebih baik daripada Madura, namun Dragan tak mau jemawa. Dia bahkan memuji Madura United adalah tim bagus dengan diperkuat pemain individu yang berkualita.

"Madura United adalah tim yang sangat bagus dengan kualitas individual pemain yang sangat bagus. Madura juga tidak seharusnya di klasemen bawah. Mereka memiliki kualitas yang bagus,’’jelasnya.

Dragan menegaskan, tidak ada perubahan taktikal melawan Madura United. PSIS Semarang akan bermain dengan gaya seperti biasanya.

"PSIS akan bermain dengan gaya PSIS sendiri. Main dengam cepat, serangan balik cepat, transisi bagus, dan kalau itu sudah terlaksana PSIS akan menang," tegasnya.

Dragan berharap, pada pertandingan besok para penggawa PSIS Semarang bisa menunjukkan sesuatu yang lebih baik.

"Kondisi fisik lebih baik, taktikal lebih baik. Saya percaya, hari demi hari, step by step PSIS akan lebih baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan," harapnya.

Sementara itu, gelandang serang PSIS Semarang Septian David Maulana menyampaikan, sebagai pemain, dia dan rekan rekan tim mempersiapkan mental.

“Ya intinya kami siapkan mental bertanding. Taktik dan strategi sudah siap seratus persen. Yang penting kerja keras, disiplin tinggi juga harus ditunjukkan ketika bertanding,’’pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan