BolaSkor.comPSSI sudah merampungkan persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Jakarta, pada Sabtu, 27 Juli 2019. Kesiapan PSSI menggelar KLB dikatakan oleh Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

KLB berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Undangan dan informasi terkait KLB juga sudah disebarkan kepada 85 pemilik suara (voters) PSSI. Dengan adanya kepastian ini akhirnya KLB yang ditunggu-tunggu digelar juga.

"PSSI sudah siap menggelar KLB pada akhir Juli mendatang. Kami dari PSSI juga akan mengundang perwakilan FIFA dan AFC untuk menghadiri KLB ini," ujar Gatot Widakdo Jumat (12/7).

Baca Juga:

Saksi Tak Bisa Buktikan Joko Driyono Terlibat Pengaturan Skor

PSSI Kaji Penggunaan VAR dan Lakukan Evaluasi Wasit Liga 1 2019

KLB PSSI pada 27 Juli 2019 memiliki tiga agenda utama yaitu revisi Statuta PSSI, revisi Kode Pemilihan PSSI dan penetapan komite pemilihan serta komite banding pemilihan komite eksekutif anyar PSSI.

Sebelumnya KLB memang sangat sulit untuk digelar. Bahkan PSSI terus mengundur gelaran KLB ini. KLB ini dibuat karena desakan dari voters yang ingin membuat perubahan dalam PSSI.

Nantinya para petinggi PSSI terpilih itu akan bekerja untuk periode tahun 2020-2024 dan akan menggantikan periode sekarang yang sedang dipimpin oleh Pelaksana Tugas Iwan Budianto.