Persiapan Reli Dakar 2020, Fernando Alonso Ikuti Lomba di Arab Saudi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 November 2019
Persiapan Reli Dakar 2020, Fernando Alonso Ikuti Lomba di Arab Saudi
Fernando Alonso (Twitter/Alonso)

BolaSkor.com - Bulan lalu, eks pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso telah memastikan bakal menjalani debut di ajang reli paling ganas di dunia, Reli Dakar 2020 bersama tim Toyota Gazoo Racing.

Kini Alonso terus mematangkan persiapan dengan mengikuti beberapa event reli. Terbaru Al Ula-Neom Cross-Country Rally di Arab Saudi, pekan ini.

Ula-Neom Cross-Country Rally bakal menyajikan medan lomba sepanjang 756 km. Alonso dan navigatornya Marc Coma akan menemukan kondisi trek yang mirip dengan yang mereka hadapi di Reli Dakar 2020.

Baca Juga:

Ketika Alonso dan Schumacher Satu Trek Lagi di Tes F1 Bahrain

Prestasi Mandek di F1, Fernando Alonso Juara Balap Mobil Ketahanan

Karena kebetulan, untuk kali pertama sepanjang sejarah, Reli Dakar bakal berlangsung di Arab Saudi. "Kami berada di Arab Saudi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Reli di sini," kata Alonso.

"Ini merupakan kali pertama buat saya berada di Arab Saudi. Saya akan menjelajahi negara ini dan juga medan lomba yang kemungkinan bakal kami hadapi di Reli Dakar 2020," lanjut juara dunia F1 dua kali itu.

Beruntung buat Alonso. Karena pada penampilannya di Reli Dakar, ia bakal didampingi Coma sebagai navigator. Karena Coma sosok berpengalaman di ajang ini.

Pereli asal Spanyol itu merupakan pemenang kategori motor Reli Dakar edisi 2006, 2009, 2011, 2014, dan 2015. Beberapa tahun terakhir, Coma bahkan bertugas untuk menyiapkan rute medan lomba Reli Dakar.*

Breaking News Formula 1 2019 Reli Dakar Fernando alonso
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan