BolaSkor.com - Bali United berupaya keras memanfaatkan jeda menuju seri ketiga Liga 1 2021/2022 untuk mempersiapkan diri. Salah satu yang dikebut adalah penyembuhan cedera para pilar yang didapat pada seri kedua.

Ada empat pemain yang bermasalah dengan cedera. Mulai dari Fadil Sausu, Fahmi Al Ayyubi, M Rahmat dan Wawan Hendrawan. Untung saja Bali United memiliki kedalaman skuat bagus hingga pemain lain dapat menggantikan dengan maksimal.

Namun, tetap saja ketika seluruh pemain dalam kondisi bagus, Bali United lebih percaya diri menatap seri ketiga. Semakin banyak pemain, semakin banyak opsi yang bisa jadi pilihan. Apalagi pada seri tiga akan ada delapan pertandingan.

"Sebelum lawan Persipura lalu, beberapa pemain kita sudah cedera. Ada Fadil, Wawan, Rahmat dan Fahmi. Semoga seri ketiga nanti mereka sudah bisa kembali bantu tim," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Rabu (10/11).

Selain mempercepat penyembuhan cedera, Bali United berupaya membenahi penyelesaian akhir. Pada seri kedua lalu, Bali United membuang banyak peluang emas. Hal kontras terjadi pada lini belakang.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Menerima Harus Kehilangan Kadek dan Yabes Roni

Kalah dari Bali United, Pelatih Persipura Sadar dengan Potensi Sanksi Komdis

Dari pengamatan di lapangan, terlihat para pemain, seperti Melvin Platje dan Stefano Lilipaly, lebih rajin membantu pertahanan. Alhasil, Bali United mencatatkan tiga clean sheet dari lima partai seri kedua.

"Ketika semua pemain, bukan winger saja, ikut taktik bertahan, pasti lebih mudah buat semua. Tiga pertandingan terakhir, semua kerja lebih keras agar tidak kebobolan," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Bali United cukup percaya diri menatap seri ketiga. Dari jadwal yang sudah dilihat, Bali United merasa jarak antarpertandingan lebih ideal. Pada seri kedua lalu, Bali United kesusahan karena beberapa laga hanya berjarak tiga hari.

"Sekarang ada delapan pertandingan, termasuk dua laga yang masuk putaran empat. Antarpertandingan ada waktu lebih. Ini lebih bagus buat kita bisa latih tim dan punya persiapan lebih matang," papar Teco.

Bali United akan mengawali seri ketiga dengan melawan Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 19 November 2021 mendatang. Saat ini, Ilija Spasojevic dkk. sudah mulai berlatih di Bali, setelah diberi libur tiga hari. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)