Persiapan Timnas Vietnam Lebih Baik, Pelatih Thailand Tetap Pede

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 November 2021
Persiapan Timnas Vietnam Lebih Baik, Pelatih Thailand Tetap Pede
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking menatap Piala AFF 2020 dengan optimistis. Ia tetap yakin bisa menuai hasil positif meski akan bersaing termasuk dengan Vietnam sang juara bertahan.

Mano Polking menyadari bahwa Vietnam memiliki persiapan yang baik untuk Piala AFF 2020. Terlebih sebelumnya terus berlatih untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam sudah fokus mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2020 mulai 21 November.

"Dan dalam beberapa tahun terakhir adalah tim yang sangat bagus. Dari pertemuan terakhir mereka dengan tim nasional Thailand, mereka tampil baik dan kepercayaan diri mereka meningkat," kata Mano Polking dikutip dari SMM Sport.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Ingatkan Kamboja Berbahaya

Resmi, Liga 1 Rehat saat Timnas Berlaga di Piala AFF 2020

"Saya yakin tim nasional Thailand cukup bagus untuk menjadi juara dan membawa trofi juara. Dengan persiapan yang baik selama berlatih kita lihat apa yang bisa dilakukan tim."

Adapun Timnas Thailand baru akan berkumpul 29 November sebelum bertolak ke Singapura. Thailand akan membuka kampanye dengan laga Grup A melawan Timor Leste pada 5 Desember.

"Kami akan memiliki 3-4 hari untuk latihan. Kami akan menemukan cara bagaimana akan bermain."

"Kami memiliki tiga sesi latihan di Singapura. Di Thailand kami memiliki dua hari latihan, dua di antaranya untuk pemulihan. Kami harus berhati-hati agar tidak melukai pemain, karena mereka menjalani pertandingan akhir pekan."

Sebanyak 24 pemain akan berkumpul lebih dahulu. beberapa pergantian pemain dilakukan karena diterpa cedera.

Sementara enam pemain yang berkarier di luar Thailand bergabung di Singapura. Dua pemain Liga Jepang J-League yakni Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan merapat pada 5 Desember setelah membela klub lebih dahulu.

Piala AFF 2020 Thailand Timnas Indonesia Vietnam Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan