Persiapan yang Dirancang Lawan Kuat Timnas Indonesia U-16, Iran Tak Berjalan Mulus

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 September 2018
Persiapan yang Dirancang Lawan Kuat Timnas Indonesia U-16, Iran Tak Berjalan Mulus
Abbas Chamanyan saat memberi arahan ke anak asuhnya. (isna.ir)

BolaSkor.com - Timnas Iran U-16, yang merupakan lawan kuat Indonesia di Grup C Piala Asia U-16 memiliki persiapan yang tak berjalan mulus. Skuat Abbas Chamanyan sempat diagendakan melakukan persiapan di Italia, tepatnya Milan untuk menyambut Piala Asia U-19.

Persiapan di Italia tak berjalan, terkait biaya yang harus dikeluarkan. Seperti yang dijelaskan Abbas Chamanyan sebelumnya, harga tiket penerbangan begitu tinggi.

Biaya pembuatan visa juga besar. Karena itu, Federasi Sepak Bola Iran akhirnya mengatur pertandingan uji coba melawan Oman pada 31 Agustus dan 3 September.

Dalam masa persiapan terakhir, Iran mengalahkan Oman dua kali masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0 di Teheran.

Dua uji coba itu menyambung partai-partai yang telah dilakoni sebelumnya untuk pematangan tim. Pada Juli, Timnas Iran U-16 beruji coba dua kali dengan Azerbaijan di Baku, dengan catatan kemenangan 5-1 dan 4-0.

Adapun di interval waktu 30 Juli sampai 5 Agustus, Timnas Iran U-16 mengadakan uji coba melawan tim lokal di sela-sela pemusatan latihan.

Timnas Iran U-16 akan membuka kiprah di Grup C dengan menghadapi Indonesia pada 21 September. India menjadi lawan berikut pada 24 September sebelum menghadapi Vietnam pada 27 September.

Iran yang menyandang status runner-up Piala Asia U-16 2016 bertekad untuk kembali lolos ke Piala Dunia U-17. Mengingat empat tim terbaik Piala Asia U-16 mendapat tiket ke Piala Dunia U-17.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Iran Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan