Persib Agendakan Uji Coba Melawan Dewa United FC hingga RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Juli 2022
Persib Agendakan Uji Coba Melawan Dewa United FC hingga RANS Nusantara
Skuat Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung mulai merencanakan gelaran uji coba usai kandas di Piala Presiden 2022. Setidaknya empat tim masuk dalam agenda.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan uji coba itu sangat diperlukan timnya. Tujuannya hanya agar lebih siap menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan berlangsung akhir Juli mendatang.

"Kami ada pertemuan hari ini (dengan manajemen) dan kami melihat kemungkinan untuk beruji coba dengan beberapa klub. Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa (United), Persita (Tangerang), Persikabo dan RANS (Nusantara FC)," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (4/7).

Baca Juga:

Resmi Melepas Hanno Behrens, Hansa Rostock Sebut Pindah ke Persija

Cerita Natanael Siringoringo, Pemain Dewa United FC yang Bisa Dipasang di Dua Posisi

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan kesiapan para tim yang akan diajak untuk beruji tanding tersebut. Sebab, Persib juga harus memastikan jadwal pertandingan untuk uji coba tersebut digelar.

"Tapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya kami bisa mendapat 2-3 tim untuk tampil pada laga persahabatan," tegasnya.

Robert Rene Alberts memastikan saat ini Persib sudah mulai mengalihkan perhatiannya untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2022/20223. Kegagalan di Piala Presiden 2022 menjadi acuan.

"Kalian bisa melihat mereka ingin sekali menang, mereka atau bahkan kami semua merasa sedikit kecewa dengan itu. Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara. Tapi kami juga harus realistis, kami punya beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis, dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk Liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Dewa United FC Rans Nusantara Rans Cilegon Football Club Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan