Persib Akan Jadikan Persiraja Pelampiasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 November 2021
Persib Akan Jadikan Persiraja Pelampiasan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Persiraja Banda Aceh.

Laga ke-13 Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11). Tepatnya akan dilaksakan pada pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan ini merupakan laga penting bagi timnya. Bahkan akan dijadikan sebagai momentum kebangkitan bagi timnya yang sebelumnya mengalami kekalahan atas Persija Jakarta.

"Kami tidak senang, gagal mendapat tiga poin di laga sebelumnya (melawan Persija). Mengingat kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan, bisa mencetak gol (yang tidak disahkan) dan setelah itu kami juga seharusnya mendapat penalti, itu yang membuat kami masih sedikit kesal. Jadi besok kami akan melakukan segalanya untuk secepatnya bangkit," ujar Robert, Selasa (23/11).

Pelatih asal Belanda ini meyakini hasrat untuk meraih kemenangan juga dirasakan para pemainnya, termasuk ofisial tim. Diharapkan momentum kebangkitan yang diinginkan bisa diwujudkan.

Baca Juga:

Tersubur di Era Liga 1, Striker Persija Marko Simic Tak Merasa Puas

Jelang Bertemu Persija, Teco Singgung Kemenangan atas Persib

"Kondisi tim kami sekarang tidak ada pemain yang harus absen karena hukuman, Jupe (Achmad Jufriyanto) juga sudah kembali dari cedera yang proses pemulihannya lebih lama dari apa yang kami duga."

"Memang kami masih ada sedikit masalah pada pemain seperti Puja (Abdillah), Zalnando dan Erwin (Ramdani). Disayangkan dia (Erwin) mengalami cedera ketika melakukan pemanasan dalam laga terakhir kami sebelumnya dan mereka masih belum siap."

"Hari ini juga kami akan melihat kemungkinan Henhen (Herdiana) untuk main, tapi pada prinsipnya kami akan memainkan komposisi pemain yang sama dengan laga sebelumnya tapi Jupe akan kembali menjadi starter dan itu kabar positif bagi kami," bebernya.

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini tidak akan meremehkan Persiraja sekalipun tim berjulukan Laskar Rencong itu berada di dasar klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan lima poin dari 12 laga yang telah dilakoni.

"Ini adalah Liga Indonesia, yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya di papan bawah, tidak berarti apapun. Bisa dilihat Persipura juga sudah langsung bangkit (usai pergantian pelatih) dan Persiraja juga saya lihat selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan. Hanya saja mungkin mereka kurang berpengalaman bermain di Liga 1," katanya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini menilai Persiraja dihuni banyak pemain muda. Tentunya ini akan menyulitkan timnya karena bisa memberikan kejutan saat menjalankan pertandingan.

"Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh besok, kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin tiga poin. Seperti yang saya katakan, kami ingin bangkit dan meski Persiraja ada di peringkat terakhir di Liga itu tidak berarti mereka tim lemah."

"Kami menaruh respek pada mereka, mewaspadai fighting spirit mereka, meskipun sedang di bawah tapi mereka selalu tampil all out selama 90 menit dan kami bersiap untuk itu," tandasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persiraja banda aceh Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan