Persib Angkat Bicara soal Kegagalan Febri Hariyadi ke Sabah FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Januari 2021
Persib Angkat Bicara soal Kegagalan Febri Hariyadi ke Sabah FC
Febri Hariyadi. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi kembali diburu klub luar negeri. Sebelumnya tim asal Thailand, kini klub asal Malaysia mencoba mendekatinya.

Klub itu adalah Sabah FC. Namun, lagi-lagi pemain yang identik dengan nomor punggung 13 itu harus gagal berkiprah di luar Indonesia.

Sabah FC mengurungkan niat membawa Febri Hariyadi karena keberatannya dengan syarat dari Persib. Yakni, harus dikembalikan satu bulan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

Baca Juga:

Kurniawan Beberkan Kegagalan Bawa Febri Hariyadi ke Sabah FC

Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand, Firman Utina: Pemain Hanya Serdadu

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan dengan persyaratan tersebut. Pasalnya keinginan Sabah FC terhadap Febri, hanya sebatas pinjaman.

"Dan itu kan semua keputusan tim pelatih untuk memutuskan seorang pemain apabila ada peminjaman atau tidak. Tim pelatih itu memperbolehkan untuk dipinjamkan ke Sabah. Dengan syarat oke boleh dipinjamkan dengan syarat adalah bahwa satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai Febri harus kembali bergabung dengan Persib," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi, Sabtu (16/1).

Akan tetapi, Teddy tidak mengetahui alasan pasti persyaratan yang diberikan kepada Sabah FC tersebut. Sebab syarat itu merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Mungkin karena Febri sebagai pemain inti. Saya tidak tahu itu kan pertimbangannya dari Robert," katanya.

Pria yang akrab disapa Bos ini membenarkan Febri Hariyadi sudah dua kali gagal berkiprah di luar negeri. Namun, khusus untuk klub Thailand, pemain yang akrab disapa Bow itu yang menolaknya.

"Febri sih bersedia untuk yang ke Malaysia. Dan kita juga mengizinkan dengan syarat tadi. Kalau ke Thailand Febrinya yang tidak mau," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Sabah FA Kurniawan dwi yulianto Persib Bandung Liga Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan