BolaSkor.com - Rafid Habibie, cucu dari Presiden RI ketiga, BJ Habibie dipastikan batal memperkuat tim satelit Persib Bandung (Persib B).

Padahal selama ini pemain yang sempat berlatih di Italian Soccer Management Academy (ISMA) ini mengikuti proses seleksi dan bahkan terlibat di beberapa laga uji coba bersama Persib B.

Namun upayanya tak mampu membuat pelatih Liestiadi terkesima dan berkeinginan merekrutnya. Hingga akhirnya Rafid Habibie gagal gabung Persib B.

"Rafid itu baru berusia 19 tahun. Secara kualitas teknik oke, tapi dalam memainkan taktik saya, dia kurang tenaga. Dia masih terlalu muda," ujar Liestiadi seusai memimpin sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (20/6).

Baca Juga:

Madura United Alihkan Fokus ke Persib Bandung Usai Hadapi Persebaya

Ulasan Robert Rene Alberts soal Penampilan Persib Ketika Ditahan TIRA-Persikabo

Liestiadi tak bisa memaksanya untuk tetap bergabung dengan Persib B. Sebab jikapun bergabung, Rafid hanya akan banyak dibangkucadangan.

"Kemudian dia saya rekomendasi ke Persib U-20 agar dapat jam terbang. Tapi entah mengapa dia memiliki pertimbangan. Padahal jika dilihat di CV (Riwayat) dia, dia sudah bermain di Portugal, Italia. Di Persib U-20 dia pasti diterima, tapi mungkin dia menolak," jelasnya.

Liestiadi mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk bisa menjadikan pemain yang pernah menjalani trial di Sporting Lisbon itu masuk dalam skuat timnya.

"Saya juga disuruh manajemen untuk siapkan pemain yang sudah jadi. Dan saya butuh pemain yang mengerti presing, taktik, dan transisi," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)