Persib Bandung 1-1 TIRA-Persikabo: Maung Bandung Gagal Maksimalkan Status Tuan Rumah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Juni 2019
Persib Bandung 1-1 TIRA-Persikabo: Maung Bandung Gagal Maksimalkan Status Tuan Rumah

BolaSkor.com – Persib Bandung gagal memaksimalkan status tuan rumah pada laga tunda di Liga 1 2019 ketika menghadapi TIRA-Persikabo. Bermain di Stadion Jalak Harupat, Soreang Bandung, Selasa (18/6) kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

TIRA-Persilabo benar-benar menjadi momok tersendiri bagi Persib Bandung. Bagaimana tidak, pertandingan baru berjalan lima menit, Loris Arnaud berhasil mencetak gol pembuka pada pertandingan ini.

Bermain di kandang lawan tidak membuat anak asuh Rahmda Darmawan gentar. Mereka berhasil merepotkan pertahan lawan Persib Bandung dan sesekali serangan balik mereka membahayakan lawan yang di jaga oleh I Made Wirawan.

Tersentak dengan gol tersebut, Persib Bandung langsung mulai keluar menyerang. Transisi positif yang dilakukan oleh Maung Bandung ini sangat bagus, muncul beberapa peluang namun belum bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-21 Persib Bandung mendapatkan peluang yang sangat matang. Ghozali Siregar yang sudah berada di depan gawang dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tidak maksimal dalam menyelesaikan peluang tersebut.

Baca Juga:

Hadapi TIRA-Persikabo, Persib Bandung Usung Misi Jawab Keraguan

Hadapi Persib Bandung, Ini Kata Rahmad Darmawan

Akhirnya kerja keras Persib Bandung membuahkan hasil, pada masa injury time babak pertama, memanfaatkan umpan dari Rene Mehelic, Bojan Malisic berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Babak kedua berjalan, tensi pertandingan tidak berubah. Kedua tim masih sama-sama mencari gol untuk bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini. Tapi pada babak ini, Maung Bandung lebih banyak memiliki peluang.

Tim asuhan Robert Rene Alberts ini memang lebih agresif dalam membangun serangan. Namun peluang yang didapat oleh Artur Gevorkyan dan Febri Haryadi belum bisa mencetak gol tambahan.

Masuknya Febri Haryadi pada babak kedua ini tidak berpengaruh banyak kepada penyerangan dari Persib Bandung, selain itu umpan-umpannya dari sisi sayap masih kurang akurat.

TIRA-Persikabo hanya memanfaatkan serangan balik. Dua kali tim asuhan Rahmad Darmawan ini mendapatkan peluang matang dari serangan balik, namun Osas Saha dan Perfait Louis gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Susunan pemain

Persib Bandung: I MadeWirawan, Achmad Jufriyanto, Adri Idurs, Bojan Malisic, Supardi, Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mahelic, Artur Gevorkyan, Ezechiel Ndouasel, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

TIRA-Persikabo: Angga Saputro, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Ciro Henrique, Manahati Lestusen, Osas Saha, Perfait Louis, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung Tira Persikabo Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan