Persib Bandung 2-1 PSS Sleman: Maung Bandung Geser Bali United di Puncak Klasemen

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 Maret 2020
Persib Bandung 2-1 PSS Sleman: Maung Bandung Geser Bali United di Puncak Klasemen
Persib Bandung Vs PSS Sleman. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persib Bandung terus menunjukkan konsistensi kemenangan di Liga 1 2020. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3) tuan rumah menang 2-1. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun di Liga 1 2020.

Di luar dugaan, pertandingan baru berjalan dua menit, PSS Sleman mampu mencuri gol pertama pada laga kali ini. Aaron Evans yang menjadi aktor dari gol tersebut usai memanfaatkan bola liar yang ada di dalam kotak penalti Persib Bandung. Skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Tersentak dengan gol tersebut, Maung Bandung langsung melancarkan serangan gencar ke gawang PSS Sleman yang dikawal oleh Ega Rizky. Terhitung ada dua peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol tapi masih digagalkan oleh Ega.

Baru pada menit ke-20, Persib baru bisa menyamakan kedudukan. Geoffrey Castillon yang berdiri bebas mampu memanfaatkan dengan baik umpan yang diberikan oleh Wander Luiz. Bola hasil tendangan mendatar ke sudut kanan bawah tiang gawang PSS Sleman tak mampu dihalau oleh Ega Rizky. Skor imbang 1-1.

Baca Juga:

Bali United 3-1 Madura United: Serdadu Tridatu ke Puncak Klasemen

Koordinasi PT LIB dengan Menpora, Liga 1 dan Liga 2 Tetap Berjalan di Tengah Penyebaran Virus Corona

Lepas gol tersebut, permainan semakin menarik. Persib langsung memburu gol keduanya dengan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Febri Haryadi dan Wander Luiz.

Menit ke-35 Persib mampu membalikan keadaan. Kali ini Wander Luiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sundalannya usai memanfaatkan umpan dari Supardi Nasir tidak mampu dijangkau oleh Ega Rizky. Skor 2-1 untuk Persib.

Paruh kedua berjalan, Persib Bandung tidak mengurangi tekanannya. Tapi kembali PSS mencoba memanfaatkan situasi dari serangan balik.

Menit ke-50 Persib mendapatkan peluang matang ketika Supardi memberikan umpan silang kepada Wander Luiz. Tetapi sundulan sang striker masih melambung.

Di akhir pertandingan, PSS sebenarnya dapat peluang emas dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Yehven Bokhasvili. Namun, bola hasil tendangannya masih melenceng di samping gawang Made Wirawan. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Hasil ini membuat Persib berhasil kembali ke puncak klasemen dengan 9 poin dari 3 laga. Persib menggeser Bali United dengan keunggulan 2 poin. Sementara, PSS tertahan di posisi 16 dengan 1 poin.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (GK); Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Mick Kuipers, Supardi Nasi; Esteban Viscara, Kim Kurniawan, Omid Nazari, Febri Haryadi; Geoffrey Castillon, Wander Luiz.

Pelatih: Robert Rene Alberts

PSS Selman (4-3-3): Ega Rizky (GK); Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Assraq Gufran, Arthur Irawan; Gilherme Batata, Wahyu Sukarta, Irkham Zahrul; Zah Rahan, Irfan Bachdim, Yehven Bokhasvili.

Pelatih: Dejan Antonic

Breaking News Liga 1 Persib Bandung PSS Sleman
Posts

4.871

Bagikan