BolaSkor.com - Persib Bandung melanjutkan tren positif setelah kemenangan 4-1 atas Persebaya Surabaya. Dalam laga kandangnya di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11), Maung Bandung menang 3-0 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019.

Persib Bandung membuka keunggulan lewat gol menit keenam. Gol dicetak oleh Kim Kurniawan setelah bola sepakannya mengarah ke pojok, sementara Kurniawan Kartika Ajie mati langkah.

Persib kembali tampil menekan. Sementara Arema FC masih kesulitan.

Skuat Maung Bandung hampir mencetak gol lagi pada menit ke-16 setelah bola umpan mengarah ke Achmad Jufriyanto. Bola sundulan Jupe, panggilan Jufriyanto di depan gawang tak menemui sasaran.

Percobaan Persib kembali gagal pada menit ke-28 melalui Abdul Aziz. Tim asuhan Robert Rene Alberts baru mencetak gol lagi pada menit ke-36.

Baca Juga:

Soal Kejar Bali United, Jacksen Sebut Persipura Pilih Realistis

Edson Tavares Tak Khawatir Persija Jakarta Ditinggal Andritany Ardhiyasa

Gol kedua Persib dicetak oleh Omid Nazari. Artinya bola sepakan Omid dari luar kotak yang mengenai mistar lebih dulu dianggap sudah melewati garis gawang sebelum dimasukan oleh Erwin Ramdani.

Persib yang dalam momentum bagus kembali mencetak gol tiga menit berselang. Adalah Frets Butuan yang mencatatkan nama, setelah mengejar bola umpan terobosan dan membawa ke dalam kotak sebelum melepaskan sepakan kaki kiri.

Sementara itu, percobaan Arema FC lewat sepakan Jayus Hariono yang mengarah ke pojok gawang ditepis I Made Wirawan pada menit ke-45+1. Persib memimpin 3-0 sebelum turun minum.

Persib terus menggencarkan upayanya untuk mencetak gol lain selepas turun minum. Sedangkan Arema FC berusaha mengejar ketertinggalan.

Bola sepakan Rifaldi Bawuo pada menit ke-81 mengarah ke gawang, tapi mudah dipeluk I Made Wirawan. Sementara bola tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-85 kena mistar.

Skor 3-0 untuk keunggulan Persib tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Persib mengoleksi 40 poin dari 27 laga dan merangkak naik ke posisi keenam. Sementara Arema FC tetap dengan 41 poin dan masih di tempat kelima.

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan (GK), Zalnando, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir (C), Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Abdul Aziz, Kim Kurniawan

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha (C), Ricky Akbar Ohorella, Johan Ahmad Farizi, Jayus Hariono, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Rifaldo Bawuo, Nur Hardianto, Ridwan Tawinella