BolaSkor.com - Kehadiran Persib B membawa berkah bagi Persib Bandung. Buktinya, tim yang akan menjadi tim satelit Maung Bandung itu langsung diajak bertarung sebagai persiapan tim jelang melawan Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Rencananya laga yang akan memakan waktu 3x30 menit itu akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan laga ini tidak hanya akan bermanfaat bagi timnya. Sebaliknya akan dirasakan juga manfaatnya oleh Persib B. Pasalnya tim yang ditangani pelatih Liestiadi itu kini sedang dalam tahap seleksi.

"Mereka (Persib B) bisa melihat pemain yang diseleksi dan kami juga perlu membangun tim sebelum lawan Tira Persikabo," ujar Robert seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Baca Juga:

Liestiadi Jadi Pelatih, Fabiano Beltrame Ramaikan Skuat Persib B di Liga 2

Manajemen Persib Bandung Benarkan Beli Blitar United untuk Dijadikan Tim Satelit

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini akan membatasi menit bermain kepada para pemainnya. Alasanmya tak lain agar seluruh pemainnya mendapatkan jatah bermain.

"Saya juga ingin semua posisi harus terus ada perbaikan karena ini sepak bola. Kami tidak bisa berhenti berbenah, tidak ada suatu pertandingan di sepakbola yang sempurna dan setiap laga kami harus lebih baik dari laga sebelumnya," tuturnya.

Robert mengaku tidak bisa berleha-leha untuk mempersiapkan timnya. Apalagi Tira Persikabo saat ini dalam tren positif usai meraih satu kali kemenangan (Perseru Badak Lampung) dan satu kali imbang (PSM Makassar).

"Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya. Kami tahu kekuatan mereka tapi kami akan bermain di Bandung, akan bermain tidak jauh dari Bobotoh dan pemain terlihat bagus, mereka sudah melihat ke depan untuk bertanding melawan Tira," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)