Persib Bandung Baru Uji Eks Striker Ajax Amsterdam Besok

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Januari 2020
Persib Bandung Baru Uji Eks Striker Ajax Amsterdam Besok
Geoffrey Castillion. (Istimewa)

BolaSkor.com - Teka teki sosok striker asing yang merapat ke Persib Bandung akhirnya menemui kejelasan. Dia adalah Geoffrey Castillion.

Bahkan pemain yang menggantikan Joel Vinicius ini sudah tiba di Bandung. Atau markas kebesaran dari tim berjulukan Maung Bandung ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan kedatangan pemain eks Ajax Amsterdam ini. Namun pemain berusia 28 tahun ini masih diharuskan beristirahat.

"Dia datang tadi malam. Jadi dia baru akan bergabung setelah itu," ujar Robert di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (29/1).

Namun, Robert belum mengetahui program yang akan diberikan kepada Castillion di sesi latihan perdananya. Sebab timnya baru menjalani program cross country dengan menggunakan sepeda gunung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Menurutnya, program cross country itu sangat menguras stamina para pemainnya. Sehingga, ia harus memilih program yang tepat agar para pemainnya itu tidak mengalami cedera.

"Untuk besok kami masih akan melihat apa yang dilakukan. Karena terlalu beresiko untuk berlatih terlalu keras dan khawatir pemain cedera," katanya.

Baca Juga:

Dapat Perhatian Rene Alberts dan Berpeluang Bela Persib di Liga 1 2020, Motivasi Mario Jardel Meningkat

Persib Bandung Ditarget Juara, Robert Rene Alberts: Tim Belum Siap

Karena itu, Robert masih harus memeriksa lebih dulu kondisi terkini para pemainnya. Sehingga, ia bisa menerapkan program yang baik termasuk untuk Geoffrey Castillion di sesi latihan nanti.

"Saya masih akan memeriksa pemain dan segera menentukan program latihan untuk besok," pungkasnya.

Menurut data Soccerway, Castillion bersama Ajax pada musim 2013-2014. Namun bukan berlaga di Eredivisie atau Liga tertinggi Belanda, melainkan tim muda Ajax dengan nama Jong Ajax.

Dia ini sempat naik ke Eredivisie pada paruh musim 2013-2014 dengan membela Nijmegen Eendracht Combinatie (NEC). Total 2 gol disumbangkan dari tujuh kali penampilannya.

Setelah itu, Castillion meninggalkan Belanda dengan membela berbagai klub seperti Amerika Serikat, Rumania, Hungaria dan Islandia.

Di musim pertamanya di Islandia, pemain dengan tinggi badan 191 centimeter ini berhasil menyumbangkan 11 gol dari 16 penampilannya bersama Vikingur Reykjavik pada musim 2017.

musim berikutnya, Castillion membela FH Hafnarf Jardar. Namun, penampilannya menurun dengan menciptakan satu gol dari 10 pertandingannya. Lalu, ia dipinjamkan kembali ke Vikingur Reykjavik dan berhasil menciptakan 6 gol dari delapan penampilannya.

Di musim 2019, Castillion pindah dengan membela Fylkir yang sama-sama berlaga di Liga tertinggi Islandia. Dari 19 penampilannya, Dia berhasil menyumbangkan 10 gol. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan