BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menginformasi keberadaan striker asingnya Geoffrey Castillion. Ia memastikan, striker asal Belanda itu sudah berada di Jakarta.

Namun, Geoffrey Castillion tidak bisa secepatnya ke Bandung. Sebab, pemain yang mengenakan nomor punggung 20 itu masih diharuskan menjalani karantina lantaran baru tiba dari negara asalnya Belanda.

"Jika semuanya sesuai dengan perhitungan yang kami lakukan, besok (20/8) dia akan menjalani tes PCR. Dan dalam sepekan ini sudah bisa berada di Bandung dengan catatan masa karantinanya pun telah berakhir," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Pelatih yang juga berasal dari Belanda ini mengaku sangat menantikan kehadiran Geoffrey Castillion. Sebab menurutnya, pemain jebolan Ajax Junior itu memiliki peran yang cukup penting bagi Persib.

"Tentunya, kehadiran Geoffrey akan menambah kualitas tim dalam hal mencetak gol. Di musim sebelumnya ketika kami menjalani pramusim dengan baik, kerjasama antara Geoffrey dan (Wander) Luiz sontak memberikan dampak untuk tim," katanya.

"Dengan para striker yang kami miliki ini, saya bisa katakan Persib punya penyerangan yang membahayakan bagi lawan," tambahnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tanggapi Keluarnya Rekomendasi Satgas COVID-19 untuk Liga 1

Pelatih Persib Segera Luncurkan Buku Tentang Sepak Bola

Meski demikian, Robert memahami saat ini situasi berbeda. Terbukti, sejauh ini, timnya masih belum bisa menggelar latihan bersama seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sekarang semuanya menjadi berbeda karena kami belum berlatih dan tidak melakukan hal yang sama. Saya masih belum tahu, apakah Geoffrey bisa beradaptasi dengan cepat lagi terhadap tim karena kami sudah lama tidak main bersama," tuturnya.

Robert memastikan, kehadiran Geoffrey Castillion akan menghadirkan persaingan di dalam tim. Tentunya kondisi ini akan memungkinkan untuk melakukan pergantian pemain di setiap pertandingan yang dihadapi.

"Di dalam tim, tidak ada satu pun pemain yang mendapat jaminan untuk bermain di dalam skuat utama. Mereka perlu berjuang untuk meraihnya. Jadi, saya tidak bisa memberikan jaminan kepada Geoffrey akan langsung tampil di laga pertama. Saya harus melihat kebugarannya,"

"Ketika kami berlatih bersama lagi, saya akan melihat kondisi setiap pemain. Baru setelah itu, saya bisa mengambil keputusan," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)