Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Klub Idaman Nova Arianto untuk Dilatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 April 2020
Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Klub Idaman Nova Arianto untuk Dilatih
Nova Arianto. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, ungkap klub yang ingin dilatihnya jika ada kesempatan menjadi pelatih kepala. Dua klub itu adalah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Nova Arianto memang pernah menjadi bagian Persib dan Persebaya ketika masih menjadi pemain. Ia terlebih dahulu menjadi pemain Persebaya dari tahun 2002-2006.Setelah itu, ia hijrah ke Persib sampai 2011.

"Kalau klub tentu saya ingin melatih Persib dan Persebaya. Dua klub ini bisa dibilang klub yang berkesan bagi saya dalam karier," kata Nova Arianto ketika live Instagram bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Pelajaran Shin Tae-yong untuk Nova Arianto: Jangan Terlalu Manjakan Pemain

Aktivitas Nova Arianto di Tengah Pandemi Virus Corona, Menonton Film hingga Melatih Sang Anak

Nova Arianto memang memiliki kesan manis di Persib dan Persebaya. Nova Arianto mendapat posisi utama sebagai bek tengah ketika membela Persebaya. Kesempatanya berseragam Timnas Indoonesia didapatkan ketika membela Persib.

Ia merupakan anak dari Sartono Anwar, mantan pemain sepak bola di era 1960-an yang kemudian menjadi pelatih sejak tahun 1970-an dan aktif melatih hingga dekade 2010-an. Sebelumnya, awal karier Nova Arianto dihiasi dengan PSIS Semarang dan Arseto Solo.

Persib Bandung Persebaya surabaya Nova arianto Timnas indonesia u19 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan