Persib Bandung Dapatkan Lisensi Klub Profesional AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Oktober 2018
Persib Bandung Dapatkan Lisensi Klub Profesional AFC
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, saat menunjukkan lisensi AFC Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali mendapatkan lisensi sebagai klub profesional dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Kepastian itu disampaikan Club Licensi Committee (CLC) PSSI tertanggal 15 Oktober 2015 lalu.

Dalam surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018 itu, terdapat tiga keputusan yang menyangkut lisensi profesional dari AFC. Poin utama menyebutkan adalah Komite Klub Lisensi (CLC) menyetujui permohonan lisensi klub profesional dari Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengaku sangat lega dengan lisensi yang diberikan AFC. Apalagi sejauh ini, kondisi tim tengah dalam situasi yang tidak diuntungkan setelah di sanksi Komisi Disiplin PSSI.

"Ini bukti Persib Bandung telah memenuhi syarat dan bagi kami ini sebuah anugerah. Di kala kami sedang menghadapi kendala kaitannya dengan keputusan Komdis tapi di sisi yang berbeda, kami mendapatkan anugerah. Ini yang patut kami syukuri," ungkap Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Rabu (17/10).

Kuswara menyebut, tidak mudah mendapatkan predikat sebagai klub professional AFC. Sebab, ada lima aspek yang menjadi penilaian serta pertimbangan sehingga sebuah klub bisa dinyatakan sebagai klub profesional. Seperti Sporting, Infrastructure, Personel and Administrative, Legal, serta Finansial.

"Mudah-mudahan lisensi ini memacu tim untuk bisa mempertahankan posisi puncak dan menjadi juara. Sehingga bisa tampil di kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan AFC di musim 2019," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Afc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan