BolaSkor.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi tim Maung Bandung menunjukkan keseriusannya. Target pun dipatok.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan bersama, manajemen mengambil sikap agar Persib bisa finish minimal di peringkat lima besar klasemen Liga 1 2019.

Menurutnya, target itu hal yang pantas bagi timnya. Apalagi kini Persib sudah memberikan keleluasaan kepada pelatih Robert Rene Alberts untuk merombak para pemainnya.

Seperti meminjamkan Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, M Wildan Ramdani ke Blitar Bandung United dan mencoret Saepuloh Maulana, Bojan Malisic, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan.

Baca Juga:

Persib Rekrut Tiga Pemain Muda, Robert Rene Alberts Menyesalkan Satu di Antaranya

Pelatih Persib Benarkan Dekati Ferdinand Sinaga dan Sebut Irfan Bachdim dan Ezra Walian Terlalu Mahal

Lalu Persib mendatangkan Alfeandra Dewangga dari Timnas Indonesia U-18, Mario Jardel dan Ilham Qolba dari Persib U-20 hingga merekrut tiga pemain asing sekaligus yakni Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis.

"Mudah-mudahan akan lebih baik lagi. Dan mudah-mudahan masih bisa diselamatkan di posisi lima besar. Tapi tidak menutup kemungkinan berada di tiga besar," ujar Umuh.

Sebenarnya kata Umuh, di putaran pertama lalu timnya sudah baik dari segi materi pemain. Namun beberapa pemain terlihat belum kompak sehingga kemenangan sulit didapatkan.

Karena itu, Umuh berharap di putaran kedua Persib bisa jauh lebih baik. Diharapkan bisa mencapai target yang sudah dicanangkan.

"Nomor satu adalah kekompakkan, disiplin. Karena kemarin (putaran pertama) tidak kompak. Mudah-mudahan sekarang datang pemain baru, ada penyegaran," harapnya.

Saat ini Persib masih berada di posisi ke-10 dengan perolehan 19 poin. Hasil itu terjadi karena Persib baru mengantongi empat kemenangan tujuh imbang dan enam kali mengalami kekalahan dari 17 laga yang telah dilakoni. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)