Persib Bandung Diuji TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Juni 2021
Persib Bandung Diuji TIRA-Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung berencana menjalani uji tanding melawan TIRA-Persikabo. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan uji tanding itu sangat diperlukan, tak hanya untuk timnya tapi juga untuk TIRA-Persikabo. Yakni sebagai salah satu persiapan jelang menghadapi Liga 1 2021.

"Pekan berikutnya akan ada dua laga. Kami masih membutuhkan sekitar 4-5 pertandingan," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:

Keikutsertaan Persib di Piala Wali Kota Solo Tergantung Pelatih

Bantai Rans Cilegon FC, Pelatih Arema FC: Ini Masih Proses

Namun, pelatih asal Belanda ini mengaku harus melihat lebih dulu jadwal kick-off Liga 1 2021. Sebab hal itu memiliki pengaruh besar pada program persiapan yang dilakukan timnya.

"Kita lihat lebih dulu kapan Liga dimulai, karena saya belum melihat konfirmasinya kapan. Hanya ada proposal, saya belum menerima surat resmi," tegasnya.

Disisi lain, gelandang Persib, Erwin Ramdani menunjukan antusiasnya menghadapi TIRA-Persikabo sekalipun hanya laga uji coba. Menurutnya uji coba itu akan memiliki manfaat yang besar.

"Sangat bagus, terakhir kan kita main di final Piala menpora, sempat break, dan kembali berlatih. Lalu ada uji coba juga tetapi memang lawannya juga kan masih di bawah kita."

"Jadi minggu depan kita harus mempersiapkan tim dan mempersiapkan individu, dan mengukur sejauh mana kesiapan kita, karena besok kita akan uji coba lawan tim yang satu level dengan kami. Mudah-mudahan mendapat hasil yang memuaskan. Kerja sama tim dari segi sisi bisa lebih baik," harap Erwin Ramdani.

Sejauh ini, Persib sudah menjalani rangkaian dua laga uji coba jelang Liga 1 2021. Masing-masing melawan Karawang United dan tim sepak bola Kota Bandung U-20 yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan