BolaSkor.com - Ball feeling menjadi perhatian Persib Bandung saat ini. Ini merupakan latihan kedua sejak pandemi Virus Corona (COVID-19).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sangat perlu memperhatikan ball feeling pemainnya. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, tidak ada pertandingan yang dihadapi.

"Kami ingin pemain mulai mengembalikan lagi ball feeling di lapangan, lebih banyak ke sentuhan bola. Dan hari ini juga kami lebih banyak melatih kekuatan dalam latihan. Setelah itu kami mengasah teknik dalam mengolah bola, banyak sentuhan dengan bola," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (11/8).

Setelah itu, kata Robert, para pemainnya kembali disuguhkan game internal. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim untuk saling berlawanan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tanggapi Hengkangnya Mario Gomez dari Arema FC

Keluarga Jadi Motivasi Kapten Persib Supardi Nasir Melanjutkan Liga 1

"Kami memainkan game 11 melawan 11 karena itu yang paling penting. Ketika liga dimulai lagi setelah 6 bulan dari terakhir mereka bertanding (Maret lalu melawan PSS), penting bagi pemain mengembalikan sentuhan dan dimensi mereka terhadap permainan 11 melawan 11," jelasnya.

Namun, Robert tak memungkiri kondisi fisik pemainnya mengalami penurunan. Menurutnya itu menjadi hal yang normal karena sudah lama tidak menjalani pertandingan.

"Tapi setelah satu hari latihan, tubuhnya sedikit lebih berbobot, itu yang bisa dilihat dalam latihan kali ini,"

"Hal bagusnya adalah mereka tidak ada yang cedera dan tumbang, mereka tetap lincah dan kami punya hasil yang bagus kemarin dari detak jantung pemain berdasarkan sistem catapult. Menarik hari ini untuk melihat kondisi stamina dari pemain saat ini," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)