Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub AFC, Seakan Mubazir bagi Robert Rene Alberts

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Oktober 2019
Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub AFC, Seakan Mubazir bagi Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts turut senang dan bahagia lantaran timnya lolos lisensi Asian Football Confederation (AFC). Ini membuktikan Persib merupakan tim yang profesional.

Apalagi, kata Robert, lisensi itu akan membuat tim berjulukan Maung Bandung ini bisa tampil di kejuaraan yang diselenggarakan AFC. Seperti halnya Liga Champion Asia (LCA) atau AFC Cup.

"Tapi jika kita tampil di kejuaraan AFC saat ini, cukup berat dan sangat sulit," ungkap Robert di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga:

Manajemen Persib Bandung Upayakan Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Persib Ingin Jamu Persija di Singapura atau Malaysia

Tercatat, Persib saat ini berada di posisi ke-11 dengan perolehan 24 poin dari 21 laga yang telah dilakoni. Poin itu cukup berat bagi Persib untuk bisa berada di posisi satu atau dua yang mendapatkan jatah bermain di kejuaraan AFC.

Bali United yang berada di posisi satu, sudah mengantongi 48 poin dan posisi dua yang ditempati Madura United memiliki poin 38 poin. Sementara Liga 1 2019 hanya menyisakan 13 laga.

"Dan tidak ada Piala Indonesia tahun ini," kata Robert.

Selain Persib terdapat lima klub lainnya yang lolos mendapatkan lisensi. Mereka adalah Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Sedangkan Bali United dan Bhayangkara FC hanya mampu lolos dengan status 'Granted with sanction' atau lolos bersyarat. Kedua klub itu masih harus melengkapi sejumlah kekurangan.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Afc Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan