Persib Bandung Kebut Persiapan di Sore Hari Selama Ramadan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Maret 2023
Persib Bandung Kebut Persiapan di Sore Hari Selama Ramadan
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung tidak mengalami kendala dalam menjalani kegiatannya selama Ramadan. Kepastian itu diungkapkan pelatih Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan hal itu terjadi karena tim pelatih sudah mencoba beradaptasi lantaran sebagian besar para pemain tengah menjalankan ibadah puasa selama Ramadan.

"Saya bicara dengan pemain tentang latihan di bulan puasa untuk mencari solusi terbaik. Sejauh ini tidak ada masalah," kata Luis Milla.

Dari hasil itu, Luis Milla memutuskan untuk menggelar latihan pada sore hari. Menurutnya, itu waktu yang tepat bagi pemain meski sebagian besar masih menjalani puasa.

Baca Juga:

Victor Igbonefo Berpotensi Diturunkan saat Persib Ladeni Persija

Luis Milla Bicara soal Persiapan Persib Melawan Persija

"Jadi setelah latihan mereka bisa langsung berbuka puasa dengan makan, mengisi nutrisinya dan minum," tuturnya.

Sebelumnya, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa setiap pelatih memiliki cara berbeda dalam menangani timnya selama Ramadan. Namun, ia memastikan komunikasi menjadi tujuan utama.

"Kita selalu berkomunikasi dengan pemain, dari kenyamanan mereka saat mereka melakukan aktivitas latihan, seperti itu. Kita tentunya dari tim pelatih fisik dan dokter sudah mencoba mengantisipasi dan berbicara dengan coach termasuk pemain dan mereka menyadari bahwa latihan yang paling efektif itu tentunya saat latihan ketika pemain tak kekurangan cairan," kata Yaya Sunarya.

Yaya memastikan tim pelatih mencoba memberikan yang terbaik bagi para pemainnya. Terlebih, lanjutnya, Persib masih melakoni empat pertandingan sisa sebelum mengakhiri Liga 1 2022/2023.

Masing-masing menghadapi Persija Jakarta Jumat (31/3), Persis Solo, Selasa (4/4). Lalu Persita Tangerang Minggu (9/4) dan terakhir melawan Persikabo 1973.

"Kita fleksibel, melihat, mencoba mencari cara yang tepat tetapi bisa memberikan manfaat untuk tim. Sehingga kita bisa memanage porsi latihan malam atau sore,"

"Dan tentunya ketika latihan sore, kita akan berusaha mendekati waktu di mana pemain saat selesai latihan bisa langsung berbuka," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan