Persib Bandung Kehilangan Lagi Ezechiel N'Douassel

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 November 2019
Persib Bandung Kehilangan Lagi Ezechiel N'Douassel
Ezechiel N'Douassel. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung harus kehilangan lagi Ezechiel N'Douassel untuk melanjutkan laga sisa Liga 1 2019. Lagi-lagi, striker asal Chad itu terkena hukuman kartu.

Namun, bukan akumulasi kartu kuning yang didapat, melainkan harus absen karena terkena kartu merah. Itu terjadi saat melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11) malam.

Eze berselisih dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu. Sehingga keduanya diberikan kartu kuning berujung kartu merah tepat di menit ke-89.

Dengan hukuman itu, Eze dipastikan absen saat Persib berhadapan dengan Persela Lamongan. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Sebab saat ini Persib sedang membutuhkan poin demi menembus lima besar klasemen Liga 1 2019.

Baca Juga:

Satu Poin Lagi Bali United Akan Juara Liga 1 2019

Persija dan Bali United Raih Kemenangan, Persebaya Imbang Lawan Semen Padang

"Tentunya bagus tadi melihat Eze kembali bermain tapi dia harus kembali absen lagi satu laga dan itu tidak bagus bagi tim. Jadi kami harus mulai berpikir untuk mengatasi situasi tersebut," ujar Robert usai pertandingan melawan Bali United.

Namun, Robert merasa kartu merah yang didapat Eze mengalami kejanggalan. Ia yakin wasit Aprisman Aranda tidak melihat insiden yang terjadi antara Ezechiel dan Leonard hingga harus diberikan kartu merah.

"Momen ini tentunya layak menjadi perdebatan dan orang-orang yang menyaksikan dari televisi tentunya punya opini berbeda. Tapi saya pikir wasit tidak sepenuhnya melihat insiden itu," katanya.

Bahkan kata Robert, wasit asal Sumatera Barat itu tak melihat secara jelas di beberapa insiden yang terjadi di lapangan. Namun keputusannya tetap merugikan timnya.

"Di babak kedua, ada insiden di belakang wasit, satu pemain Persib dan satu pemain Bali dan keduanya jatuh. Wasit tidak melihat itu tapi dia malah memberi pelanggaran kepada Bali. Itu sama seperti kartu yang diberikan, dia tidak benar-benar melihat kejadiannya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ezechiel N'Douassel
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan