Persib Bandung Kembali Tanpa Jonathan Bauman, Dokter Tim Beri Penjelasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 November 2018
Persib Bandung Kembali Tanpa Jonathan Bauman, Dokter Tim Beri Penjelasan
Jonathan Bauman. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung harus kembali bersabar untuk memainkan Jonathan Bauman. Pasalnya striker asal Argentina itu harus kembali beristirahat saat berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11).

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani mengatakan dari hasil pemeriksaan, pemilik nomor punggung 99 ini masih mengalami fase akut yang tidak memungkinkan untuk bermain.

Karena itu, striker asal Argentina ini masih diharuskan beristirahat untuk mempercepat proses penyembuhan bahu kiri yang sempat mengalami dislokasi usai dilanggar pemain Bhayangkara FC, di pekan ke-29 Liga 1 2018, 3 November lalu.

"Dari hasil laboratorium, memang ada masalah di bagian bahunya. Mudah-mudahan fase akut yang kemungkinan berlangsung dua minggu bisa terlewati dengan baik. Dari mulai nyeri, bengkaknya sudah berkurang," jelas Rafi di Sosi Fitnes, Jalan Manado, Bandung, Senin (12/11).

Namun, lanjut Rafi bukan berarti pemain yang akrab disapa Joni ini tidak melakukan aktivitas. Sebaliknya harus tetap bergerak terutama dalam menjaga stamina.

"Ada kegiatan yang tidak melibatkan bagian cederanya. Seperti sekarang lagi bersepeda. Kalau untuk bermain bola, belum disarankan karena khawatir terjadi benturan lagi," katanya.

Rafi berharap fase akut yang dialami Bauman bisa berjalan dengan lancar. Sehingga pemain yang sudah mempersembahkan 10 gol ini bisa tampil membela Persib di empat laga sisa sebelum Liga 1 2018 berakhir.

"Mungkin untuk sementara Bauman akan menggunakan penahan beban berbahan elastis agar bahunya tetap aman," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Jonathan Bauman Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan