BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan wajah bahagia. Pasalnya motivasi para pemainnya terus meningkat jelang Liga 1 2020.

Menurutnya, itu membuktikan bahwa Persib sudah siap untuk berlaga di Liga 1 2020. Pelatih asal Belanda ini berharap motivasi itu terus tertanam sehingga Persib bisa bermain maksimal di setiap pertandingannya.

"Kami mempunyai spirit yang bagus di belakang kami, pemain dalam motivasi ketika liga semakin mendekat," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (17/9).

Namun, Robert Rene Alberts merasa yang lebih penting selain motivasi adalah pemainnya bisa bermain selama 90 menit. Sebab Liga 1 2020 akan menguras tenaga setelah seluruh tim diwajibkan menggunakan bus dalam menjalankan setiap laga tandangnya.

Baca Juga:

Cara Erwin Ramdani untuk Dapat Kepercayaan di Persib

Jawa Barat Terapkan PSBM, Dirut PT LIB Sebut Persib dan TIRA-Persikabo Masih Aman

"Dan sayangnya, kami tidak bisa pergi ke Bogor karena tidak bisa memainkan uji coba melawan TIRA-Persikabo di stadion. Bisa bermain di lapangan latihan tapi itu tidak sesuai standar, itu syarat untuk uji coba ini," katanya.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan laga uji coba itu akan tetap berjalan. Akan tetapi, lawan yang dihadapi adalah Bandung United yang merupakan tim satelit Maung Bandung.

"Bandung United dihuni oleh pemain kami. Pemain yang secara usia sudah layak masuk ke tim Persib, tapi masih kurang mendapat jatah untuk bermain," bebernya.

Karena itu, Robert Rene Alberts menilai laga uji coba ini memiliki peran yang sangat penting. Tak hanya bagi timnya, namun juga untuk Bandung United.

"Bandung United mempunyai target untuk langsung promosi ke Liga 2, jadi kami bisa membantu mereka untuk melakukan seleksi pemain. Dan di saat yang bersamaan kami juga bisa memantau pemain kami," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)