BolaSkor.com - Persib Bandung lanjutkan proses swab test sebagai satu di antara upaya untuk menghindari paparan Virus Corona (COVID-19). Sebab tim berjuluk Maung Bandung ini akan mulai menjalani latihan bersama.

Namun jumlah yang menjalani swab test kedua ini lebih sedikit. Sebelumnya mencapai 48 orang, kini jumlahnya hanya 12 orang.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan, ke-12 orang yang menjalani swab test kedua ini terdiri dari pemain serta ofisial yang memang tidak turut serta di proses swab test pertama, Jumat (3/7) lalu.

"Alhamdulilah kita sudah melakukan tes swab PCR kedua. Diikuti 12 orang termasuk ofisial yang pada gelombang pertama belum melakukan tes atau pemain yang baru datang dari luar kota," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7).

Baca Juga:

Beda Pendapat Pemain Persib Bandung soal Gaji 50 Persen

Persib Bandung Ikuti Aturan PSSI soal Gaji 50 Persen


Rafi pun menaruh harapan besar bahwa hasilnya bisa sama dengan hasil swab test tahap pertama. Yakni negatif dari COVID-19.

Sehingga kata Rafi, Persib Bandung bisa menjalankan proses latihan dengan aman dan lancar. Imbasnya bisa tampil maksimal di lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober mendatang.

"Untuk hasilnya, seperti yang dikonfirmasi tim Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat), hari Senin (13/7), Insya Allah," katanya.

Meski demikian, Rafi memastikan swab test ini akan kembali dilanjutkan. Sebab beberapa pemainnya belum berkumpul secara keseluruhan.

"Pemain dari luar negeri belum datang. Lalu Supardi, Zulham Zamrun belum juga. Ketika datang, kita akan lakukan PCR,"

"Tapi untuk pemain luar negeri tidak akan tes lagi, karena pasti mereka sudah tes COVID-19 di negaranya," jelas Rafi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)