Persib Bandung Lepas Mohammed Rashid

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 April 2022
Persib Bandung Lepas Mohammed Rashid
Mohammed Rashid. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk melepas gelandang asingnya, Mohammed Rashid jelang menghadapi kompetisi musim depan.

Pelepasan gelandang asal Palestina itu bahkan sudah diumumkan secara resmi oleh Persib di akun media sosialnya. "Hatur nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu," tulis Persib, Kamis (14/4).

Selama mengarungi Liga 1 2021/2022, Mohammed Rashid menjadi pemain andalan bagi Persib. Bisa dibilang menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah.

Sebanyak 27 laga dimainkan dengan total bermain selama 2.272 menit. Ia berada di posisi ketiga sebagai pemain yang paling banyak tampil, di bawah Nick Kuipers (2.556 menit) dan Marc Klok (2.343 menit).

Mohammed Rashid juga berhasil menyumbangkan enam gol untuk Persib. Sehingga membuatnya berada di posisi kedua top skorer Persib Bandung di bawah David da Silva yang mencetak tujuh gol.

Baca Juga:

3 Pemain Ini Membuat Umuh Muchtar Pede Persib Juara Liga 2022/2023

Persib Bandung Kontrak Jangka Panjang Ciro Alves

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan ini merupakan salah satu dinamika dalam sepak bola, terutama saat pemain tersebut sudah tak terikat kontrak. Beberapa upaya dilakukan, namun pada akhirnya tak menemui kata sepakat.

"Jadi dari klub untuk pemain-pemain yang di proyeksikan untuk masuk ke skuat, pasti kita tawarkan perpanjangan terjadi proses negosiasi. Dalam proses negosiasi kan harus dua pihak yang bersepakat bahwa misalnya pemain setuju dan punya pemikiran untuk masa depan tetep di Persib pasti akan melakukan proses negosiasi yang lebih intens," kata Teddy Tjahjono, Kamis (14/4).

Sebaliknya, lanjutnya, apabila pemain tersebut sudah mempunyai rencana lain, maka dapat dipastikan pemain itu akan mencari klub lain.

"Jadi itu sih proses yang sangat normal di sepak bola profesional pada saat kontrak habis. Jadi pemain pasti datang dan pergi pada saat kontrak habis," jelasnya.

Dengan lepasnya Mohammed Rashid, maka Persib sudah kehilangan 10 pemain jelang menghadapi kompetisi musim depan. Sembilan pemain sebelumnya adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bayangkara dan Ardi Idrus. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mohammed Rashid Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan