Persib Bandung Libatkan Javier Zanetti dalam Akademi Barunya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Februari 2018
Persib Bandung Libatkan Javier Zanetti dalam Akademi Barunya
Wakil Presiden sekaligus legenda Inter Milan, Javier Zanetti. (Sky Sports)

BolaSkor.com - Persib Bandung serius untuk menumbuhkan bibit-bibit pemain berbakat usia muda. Klub berjuluk Maung Bandung itu akan segera meluncurkan akademi Persib, di luar Diklat yang sudah berdiri puluhan tahun.

Tak tanggung-tanggung, akademi baru Persib nantinya bakal berkerja sama dengan Inter Milan. Wakil Presiden sekaligus legenda Inter Milan, Javier Zanetti dilibatkan dalam akademi baru Persib.

"Akademi Persib merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut," tulis Persib dalam laman resmi mereka.

Javier Zanetti saat masih berseragam Inter Milan. (Sky Sports)

"Nantinya, Akademi Persib merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepak bola. Para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bersepak bola, baik secara teknik dan skill," tambahnya.

Akademi tersebut diharapkan nantinya bisa melahirkan pemain-pemain hebat untuk membela tim Persib. "Dengan Akademi Persib, kami juga berharap bisa menjaring pemain bertalenta, yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke Persib senior nantinya."

Javier zanetti Inter Milan Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan