Persib Bandung Masih Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Agustus 2020
Persib Bandung Masih Kesulitan Cari Lawan Uji Coba
Latihan Perdana Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih belum bisa merealisasikan rencana uji coba timnya sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020. Sulit mencari lawan menjadi alasannya.

Menurutnya, tidak mudah untuk menggelar uji coba. Satu di antara alasannya karena sebagian besar tim belum menggelar latihan.

"Selain itu, tidak mudah juga bagi kami menggelar uji coba karena kondisi lingkungan (COVID-19), kami tidak bisa asal-asalan bepergian, kami harus sangat selektif," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (24/8).

Robert mengatakan sangat logis untuk memilih lawan di masa pandemi COVID-19 ini. Bahkan dia juga menghindari uji coba yang memiliki jarak cukup jauh.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Persib Bandung Banyak Kekurangan

Persib Promosikan Empat Pemain U-20

"Tentu kami tidak ingin bertanding melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai awalan persiapan. Tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula dengan pergi ke luar negeri karena kami harus memperhatikan lingkungannya," jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini tak mengaku sudah memiliki rencana lain agar uji coba tersebut bisa terlaksana. Seperti mengundang tim untuk bertanding di markasnya.

"Kami mungkin akan mengundang tim untuk datang ke Bandung pada September mendatang. Dengan lawan yang secara jarak tidak terlalu jauh, supaya kami juga memungkinkan untuk pergi ke tempat mereka," ujarnya.

"Karena tentunya sebelum laga, semua tidak ingin berkendara selama 12 jam menggunakan bus dan kembali dengan waktu yang sama."

"Butuh waktu istirahat dua hari jika melakukan perjalanan seperti itu. Dan kami juga tidak mempunyai kemewahan untuk saat ini dan kami harus bersiap untuk liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan