BolaSkor.com - Persib Bandung mengalami kendala untuk bisa menjamu Borneo FC Samarinda. Pasalnya, Stadion Pakansari yang diajukan sebagai tempat pertandingan, belum mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Padahal laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 itu akan segera digulirkan. Tepatnya harus dilaksanakan pada Kamis (26/1).

"Ya, kita sudah mengajukan Pakansari untuk pertandingan besok. Dan saat ini kita masih menunggu proses perizinan oleh Kepolisian setempat. Kita tunggu hari ini hasil dari permohonan kita," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Rabu (25/1).

Namun demikian, pria berkacamata ini memahami kesulitan izin dari pihak Kepolisian tersebut. Sebab Persib baru pertama kali bermain menjalani laga kandangnya di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

Pulih, Febri Hariyadi Siap Diandalkan Persib Menghadapi Borneo FC

Kalah dari Tim Papan Bawah, Madura United Sindir Lapangan Buruk


"Yang pasti ini sesuatu yang baru bagi Kepolisian setempat. Ada pertimbangan dari keamanan karena belum pernah (Persib di Pakansari). Jadi perlu waktu untuk mereka proses perizinan," katanya.

Dengan alasan itu, Teddy Tjahjono mengaku belum bisa memastikan bahwa pertandingan Persib melawan Borneo FC Samarinda bisa disaksikan secara langsung oleh penonton.

"Belum tahu, kita tunggu surat rekomendasinya karena memang yang kita ajukan adalah main di Pakansari dengan penonton," tuturnya.

Teddy Tjahjono membenarkan akan mengalami kesulitan apabila pertandingan bisa disaksikan penonton. Terutama untuk bisa menjual tiket pertandingan.

"Tapi kita ikuti aturan karena ada aturan setiap stadion punya nilai masing-masing dan itu yang menentukan berapa kuota tiket yang dijual. Kalau misalkan kuota Stadion 30 ribu, nilainya 60 persen."

"Tapi itu tidak mengurangi antusiasme penonton untuk menonton, karena kondisi tim lagi bagus," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)