Persib Bandung Menunggu Kepastian Jadwal Liga 1 dan Berharap Wasit Lebih Baik dan Bersih

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juni 2020
Persib Bandung Menunggu Kepastian Jadwal Liga 1 dan Berharap Wasit Lebih Baik dan Bersih
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyambut gembira keputusan PSSI mengenai nasib Liga 1 2020. Induk organisasi sepak bola tanah air itu memutuskan untuk melanjutkan kompetisi.

Bahkan PSSI juga menetapkan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang. Kepastian ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (17/6).

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Virus Corona (COVID-19) yang melanda Indonesia dengan status force majeure.

Baca Juga:

Arema FC Rumuskan Standar Protokol Kesehatan untuk Liga 1

Perjuangan Bek Madura United Andik Rendika Rama, Gantungkan Hidup dari Uang Tabungan

Setelah hampir empat bulan tidak ada kepastian, akhirnya beberapa waktu lalu PSSI menggelar pertemuan dengan stakeholders sepak bola dari mulai Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sampai dengan tim Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan tim Gugus Tugas COVID-19 terkait lanjutan kompetisi ini.

"Kami menyambut dengan positif kepastian dilanjutkannya Liga 1 di bulan September atau Oktober. Tapi kami menunggu kepastian tanggal dimulainya," ujar Teddy saat dihubungi, Jumat (19/6).

Menurutnya, kepastian jadwal memiliki peran yang sangat penting. Terutama dari segi persiapan. Mulai dari jadwal berkumpulnya tim untuk melakukan latihan atau berbagai uji coba.

"Kalau sudah ada jadwal, klub bisa mempersiapkan diri," katanya.

Teddy Tjahjono berharap Liga 1 2020 nanti bisa berjalan dengan lancar. Bahkan bisa berjalan lebih baik dan bersih.

"Semoga Liga 1 2020 mempunyai kualitas pertandingan yang lebih baik dan bersih, termasuk kualitas wasit yang harus terus diperbaiki," harap Teddy. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan