Persib Bandung Periksa Ulang Wander Luiz Usai Masa Isolasi Selesai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 April 2020
Persib Bandung Periksa Ulang Wander Luiz Usai Masa Isolasi Selesai
Wander Luiz (kiri). (Istimewa)

BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani, akhirnya bisa sedikit bernafas dengan lega. Pasalnya, striker andalannya Wander Luiz yang terpapar Virus Corona (COVID-19), akan segera mengakhiri masa isolasi mandiri.

Bahkan selama 14 hari masa isolasi itu, striker asal Brasil ini tidak mengalami keluhan akibat terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China. Tidak merasakan demam, pilek hingga batuk.

Karena itu, Rafi berencana akan melakukan pemeriksaan ulang kepada Wander Luiz. Tujuannya hanya untuk memastikan bahwa virus itu sudah menghilang dari tubuh pemilik nomor punggung 9 ini.

"Jika dihitung pada tanggal 26 Maret, maka masa isolasi mandiri Wander Luiz akan berakhir pada tanggal 8 April. Rencana kita akan jadwalkan untuk pemeriksaan ulang pada tanggal 9 atau 10 April," ujar Rafi saat dihubungi, Senin (6/4).

Baca Juga:

Liga 1 Berhenti, Kapten Persib Bandung Seakan Rasakan Deja Vu

Ketua Viking Tanggapi Denda yang Dijatuhkan Komdis PSSI ke Persib Bandung

Rafi juga mengatakan pemeriksaan ulang ini akan diikuti Ayahanda Wander Luiz. Sebab selama ini Ayahanda Wander Luiz sama-sama menjalani isolasi mandiri meskipun hasil pemeriksaan Virus Corona yang sudah dilakukan belum didapatkan.

"Sejauh ini kondisi Ayah Wander Luiz sama seperti Wander Luiz, yakni sehat. Tidak ada keluhan demam, pilek, batuk selama menjalani isolasi mandiri. Biasanya setelah isolasi mandiri 14 hari dan tidak bergejala, maka saat diperiksa, hasilnya negatif," tegasnya.

Rafi merasa perlu memberikan apresiasi juga terhadap keduanya. Sebab keduanya kooperatif selama menjalani isolasi secara mandiri.

"Mereka tidak bandel, disiplin, tidak meninggalkan tempat isolasi. Mungkin karena mereka ingin cepat pulang ke Brasil," tuturnya.

Rafi berharap hasil pemeriksaan ulang yang dilakukan menyatakan keduanya negatif terpapar virus corona. Sehingga keinginan untuk pulang ke Brasil bisa segera dilakukan.

"Kalau hasilnya negatif, tentu bisa pulang ke Brasil. Tapi kita tidak tahu aturan dari negaranya seperti apa. Karena beberapa negara katanya kalau ada orang yang datang dari negara pandemi, disananya akan di karantina lagi,"

"Tapi untuk di Brasil, tidak tahu aturannya seperti apa. Mungkin hanya bekal surat (hasil negatif) kita di sini, kita tidak tahu aturannya seperti apa," tutup Rafi mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Wander luiz Liga 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan