Persib Bandung Pinjamkan Fabiano Beltrame ke Klub Liga 2, Sriwijaya FC ?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Mei 2019
Persib Bandung Pinjamkan Fabiano Beltrame ke Klub Liga 2, Sriwijaya FC ?
Fabiano Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk tidak mandaftarkan nama Fabiano Da Rosa Beltrame dalam mengarungi Liga 1 2019. Proses naturalisasi yang belum rampung menjadi alasannya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan rencananya bek kelahiran Brasil akan dipinjamkan ke tim lain. Namun bukan ke tim Liga 1 melainkan ke tim yang akan berlaga di Liga 2.

"Ya, Fabiano tidak akan kami daftarkan (jadi pemain Persib). Jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti," ujar Robert.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui tim mana yang akan dibela Fabiano. Yang jelas, lanjutnya, ketika proses naturalisasi rampung, maka pemilik nomor punggung 15 ini akan kembali ke Persib Bandung. "Ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua bisa kembali," tegasnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Buat Program Baru Pengganti Partai Kontra TIRA-Persikabo yang Ditunda

Laga Tunda Kontra Persib Ditetapkan, RD Pertanyakan Status TIRA-Persikabo Hadapi Semen Padang

Robert sebelumnya berharap proses naturalisasi Fabiano rampung dalam waktu dekat. Namun proses itu tak terselesaikan hingga jendela transfer pemain untuk putaran pertama Liga 1 2019 ditutup.

"Saya ingin Victor (Igbonefo) tetap di Persib karena dia ada di rencana saya. Karena dia merupakan bek yang bagus dan menjadi pasangan yang serasi untuk Bojan Malisic. Tapi dia akhirnya pergi dan saat saya tahu Fabiano jadi penggantinya saya cukup terkejut dan menilai dia juga menjadi pilar di tim," katanya.

"Tapi sekarang dia belum bisa menjadi bagian dari tim dan harus bekerja dengan pemain lain. Penting bagi Fabiano untuk gabung di putaran kedua dan dia harus tetap fit," tambahnya.

Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame berseragam Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Proses peminjaman ini, kata Robert merupakan langkah tepat. Sebab Fabiano akan menjaga mental dan tidak kehilangan sentuhannya dalam bermain sepak bola.

"Dia sudah bermain sangat lama dengan attitude yang fantastis, jadi tidak akan ada masalah untuk memastikan dia tetap berhasrat ketika kembali ke Persib. Jadi dia tahu untuk tetap fit dan dia harus tetap membenahi penampilannya karena dalam beberapa bulan keluar dari tim di usia yang sudah tidak muda," pungkasnya.

Kabar berhembus, Sriwijaya FC siap menghubungi manajemen Persib untuk meminjam jasa Fabiano Beltrame.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Fabiano Beltrame Liga 2 Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan