BolaSkor.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung menjadi pilihan utama Persib Bandung dalam menghadapi kompetisi 2020. Jarak yang dekat kemungkinan menjadi alasan utamanya.

Tak hanya itu, Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu juga memiliki kapasitas lebih banyak ketimbang Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang selama ini menjadi home base. Tercatat, mampu menampung 38 ribu kursi penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan selama ini Stadion GBLA memang menjadi pilihan utama Persib untuk home base. Namun dikarenakan terkendala proses izin, sehingga Persib memutuskan menggunakan si Jalak Harupat.

"Kita sih maunya GBLA. Tapi kalau engga bisa ya ke Jalak," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/1).

Baca Juga:

Viking-Bobotoh dan Jakmania Bersatu Bantu Korban Banjir

Persib Tanpa 7 Pemain Jalani Turnamen di Malaysia

Namun, Persib akan kesulitan untuk bisa menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Sebab Pemerintah Kabupaten Bandung sedang berupaya agar Stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu bisa digunakan untuk menjadi satu di antara venue Piala Dunia U-20 pada 2021.

Sebagai bukti kesiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Kabupaten Bandung membangun stadion mini berstandar internasional. Bahkan sudah bisa digunakan.

Jika benar digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021, maka Stadion si Jalak Harupat perlu dibenahi agar bisa lebih berstandar Internasional. Kondisi itu yang akan menyulitkan Persib untuk bisa menggunakannya di kompetisi 2020.

"Lihat nanti saja. Kan belum tentu digunakan untuk Piala Dunia U-20," kata Teddy mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)