Persib Bandung Punya 5 Kapten di Kompetisi 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Februari 2020
Persib Bandung Punya 5 Kapten di Kompetisi 2020
Dedi Kusnandar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kapten tim Persib Bandung untuk musim 2020 ditentukan. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai lima pemain.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kelima pemain yang dipilih adalah Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fabiano da Rosa Beltrame, Dedi Kusnandar dan I Made Wirawan. Kelimanya dipilih berdasarkan pengalamannya.

"Karena kami butuh pemain yang mewakilkan tim, juga mau mendengar suara di dalam tim maupun di luar. Dengan pengalaman mereka dan pengetahuan mereka soal sepakbola di Indonesia," jelas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung..

Robert yakin kelima pemain ini memberikan pengaruh besar terhadap tim. Sehingga Persib bisa menjadi tim yang lebih kuat dalam mengarungi musim 2020.

Baca Juga:

Respons Robert Rene Alberts soal Target Juara di Liga 1 dan Piala Indonesia untuk Persib

Umuh Muchtar Jelaskan soal Keputusan Bulatnya Mundur sebagai Manajer Persib

"Jadi kami punya tim yang kuat dengan beberapa kapten dan itu bagus bagi tim," tuturnya.

Dedi Kusnandar yang menjadi salah seorang kandidat kapten Persib mengaku tidak memikirkan posisi itu. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini hanya ingin fokus pertandingan dan memberikam hasil yang maksimal.

"Kalau itu (Kapten) saya tidak mau pikirkan, yang penting saya main maksimal. Itu bonus, terlepas dari siapa yang jadi kapten, yang penting tim ini menang dan bisa sama sama kompak di tim ini," ujar Dedi.

Namun pemain yang akrab disapa Dado ini tak memungkiri bahwa menjadi kapten memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Apalagi tim yang dibela adalah Persib Bandung.

"Kita tahu bagaimana tekanan, motivasi, target dari Persib. Jadi kalau jadi kapten atau tidak ya sama saja sebagai pemain Persib," ungkap Dedi mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Dedi kusnandar I Made Wirawan Victor igbonefo Fabiano Beltrame Supardi Nasir
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan