Persib Bandung Rekrut Playmaker asal Spanyol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Mei 2023
Persib Bandung Rekrut Playmaker asal Spanyol
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Istimewa)

BolaSkor.com - Teka teki pemain asing anyar Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi musim depan akhirnya terjawab. Dia bernama Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Tyronne Gustavo del Pino Ramos merupakan pemain yang beroperasi sebagai playmaker. Dia lahir di Las Palmas asal Spanyol 27 Januari 1991.

Sebelumnya, Tyronne Gustavo del Pino Ramos bermain di kompetisi tertinggi Thailand atau Thai League 1 bersama Nakhon Ratchasima. Ia bermain dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 7 gol dan 4 assist.

Baca Juga:

Persib Hanya Lakukan Persiapan Satu Bulan, Luis Milla: Sudah Cukup

Luis Milla Pastikan Persib Berkekuatan 25 Penggawa, Masih Berburu Pemain Asing

Sebelum bergabung dengan Nakhon Ratchasima, ia bermain di Liga Yunani membela Lamia. Selama 3 musim di sana, Tyronne hanya mampu mempersembahkan satu gol dari 57 penampilan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan perekrutan Tyronne ini merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla. Terlebih, keduanya sama-sama berasal dari Spanyol.

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," kata Teddy Tjahjono, Minggu (28/5).

Dengan hadirnya Tyronne, maka jumlah pemain asing Persib menjadi lima orang. Empat pemain asing lainnya masing-masing adalah Nick Kuipers (Belanda), Ciro Alves dan David da Silva (Brasil) serta Daisuke Sato (Filipina).(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan