Persib Bandung Tak Mau Buru-buru Gelar Latihan Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Juni 2020
Persib Bandung Tak Mau Buru-buru Gelar Latihan Perdana
Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung memilih untuk bersabar untuk memulai latihan meski lanjutan Liga 1 2020 sudah menemui kepastian. Hal itu diungkapkan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Menurut Yaya, tidak perlu terburu-buru untuk memulai latihan. Selain jadwal kick off belum diputuskan, pandemi Virus Corona (COVID-19) terutama di Indonesia belum berakhir.

"Kalau keputusan dari tim, kami harus bersabar dalam menyikapi keputusan Pemerintah daerah, apalagi hubungannya dengan PSBB. Tentunya harus disikapi dengan aktivitas mandiri dulu," jelas Yaya saat dihubungi, Selasa (23/6).

Yaya mengaku awalnya sempat berpikir memanggil para pemainnya untuk menjalani latihan bersama. Tujuannya agar pemainnya bisa lebih cepat beradaptasi.

"Kita gunakan beberapa tempat dengan pelatih yang berbeda, terus menunggu keputusan resmi dari pemerintah setempat. Walaupun pada akhirnya tidak memperpanjang PSBB, kita bisa leluasa untuk beradaptasi," tuturnya.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Yakin Persib Bisa Pertahankan Posisi Puncak di Lanjutan Liga 1 2020

Gelandang Persib Erwin Ramdani Sebut Lanjutan Liga 1 2020 Memengaruhi Pola Hidup

Namun hal itu urung dilakukan. Yaya memilih untuk menunggu keputusan pemerintah agar seluruh kegiatan yang dilakukan bisa berjalan aman dan lancar.

"Kita tunggu keputusan pemerintah," tegasnya.

Jika sudah mendapatkan restu, Yaya juga tak mau terburu-buru untuk mengumpulkan para pemainnya. Perlu beberapa tahapan sebelum memulai latihan.

"Sesuai dengan rencana yang kita buat, ada tahapan sebelum pemain dipanggil. Kita mau mes di sterilisasi dulu seperti disemprot," katanya.

"Lalu koordinasi dengan fasilitas yang kami gunakan, karena menurut informasi pemerintah dan KONI tengah mempersiapkan alat-alat untuk menghambat penyebaran virus. Seperti hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh."

"Dan nanti kami koordinasi untuk mendapatkan ruangan yang khusus bisa dipakai. Tahapan-tahapan seperti itulah. Apabila semuanya oke, maka semua pemain kami panggil," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan