Persib Bandung Tak Paksakan Pemain Tes Fisik di Latihan Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Juni 2020
Persib Bandung Tak Paksakan Pemain Tes Fisik di Latihan Perdana
Skuat Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memberikan kelonggaran pada para pemainnya. Yaya tidak akan melakukan tes fisik saat memulai latihan bersama.

"Sepertinya belum," tegas Yaya saat dihubungi, Selasa (23/6).

Yaya memahami dengan kondisi yang dialami para pemainnya. Terhitung sejak pertengahan Maret lalu, seluruh pemainnya tidak dihadapkan pertandingan karena Liga 1 2020 mengalami penundaan.

Bahkan sejak Liga 1 2020 ditunda, para pemainnya hanya menghabiskan latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Lihat di tayangan video, semua pemain menjalani latihan. Tapi kami juga tidak selalu melihat di dalam video, kadang kita juga melalui telepon untuk berkomunikasi dengan mereka," ujarnya.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Yakin Persib Bisa Pertahankan Posisi Puncak di Lanjutan Liga 1 2020

Gelandang Persib Erwin Ramdani Sebut Lanjutan Liga 1 2020 Memengaruhi Pola Hidup

"Sejauh ini cukup terpantau. Hanya saja, nanti di latihan pertama bisa dibuat test atau tidak, tergantung kebutuhan pemainnya seperti apa. Kalau bagus, ya mungkin gak perlu juga," jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya tidak mudah untuk bisa memberikan program latihan ini. Sebab Liga 1 2020 ditunda hampir enam bulan lamanya.

"Sejak dari awal, kita sudah siapkan program latihan selama tiga bulan. Tapi ternyata masa tunda kompetisi diperpanjang. Sehingga kita bentuk latihan bervariatif agar merangsang motivasi pemain. Kita cari program latihan dari salah satu tim luar, lalu ditransformasi ke latihan kami. Sejauh ini, feedback-nya cukup bagus," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)



Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan