Persib Bandung Tanpa Nick Kuipers dan Ezra Walian Lawan PSM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Agustus 2022
Persib Bandung Tanpa Nick Kuipers dan Ezra Walian Lawan PSM
Ezra Walian. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung tanpa Nick Kuipers dan Ezra Walian saat menghadapi PSM Makassar, pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion B.J Habibie, Parepare, Kota Bandung, Senin (29/8).

Kepastian itu terungkap dari daftar 20 pemain yang diboyong Persib Bandung ke Makassar. Bahkan David Rumakiek pun tak ikut dalam rombongan tim.

Asisten pelatih Persib, Budiman mengatakan Nick Kuipers dan Ezra Walian terpaksa ditinggal di Bandung bukan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning atau cedera. Keduanya harus absen karena mengalami masalah kesehatan.

"Nick sudah dua hari, bahkan waktu lawan Bali United juga dia sudah merasa ada batu-batuk dan agak panas juga. Jadi dia tidak dibawa," kata Budiman, Sabtu (27/8).

Sementara mengenai David Rumakiek, Budiman mengatakan bek muda anyarnya itu meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya di Jayapura karena ada urusan kuliah.

Baca Juga:

Administrasi Rampung, Luis Milla Debut saat Persib Hadapi PSM Makassar

Ogah Merembet ke Timnas Indonesia, Nadeo Selesaikan Masalah dengan Kambuaya

"Maka kami bawa pemain yang siap. Jadi tidak memaksakan," tambahnya.

Meski demikian, lanjutnya, Persib sudah bisa menurunkan Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana. Bahkan keduanya diikutsertakan dalam rombongan.

"Henhen sekarang sudah bagus, termasuk buat Beckham. Jadi untuk melawan Makassar, kita sudah membawa pemain yang siap main," tegasnya.

Budiman berharap ke-20 pemain yang disiapkannya tersebut berhasil mengalahkan PSM Makassar. Terlebih, di laga nanti, Persib Bandung sudah bisa ditangani pelatih anyarnya Luis Milla.

"Persiapan latihan juga sudah dilakukan, kondisi pemain juga baik. Latihan taktikal juga sudah, taktikal attack, ball possession, terus ada juga transisi. Itu merupakan hasil evaluasi dari pertandingan kemarin waktu melawan Bali. Mudah-mudahan ini jadi suatu kekuatan untuk nanti di Makassar," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kiper : I Made Wirawan, Reky Rahayu.

Belakang : Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Daisuke Sato, Bayu Fiqri, Eriyanto, Zalnando.

Tengah : Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Arsan Makarin.

Depan : Ciro Alves, David da Silva.

Persib Bandung Ezra walian Nick Kuipers Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan