Persib Bandung Tantang Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Maret 2018
Persib Bandung Tantang Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC
Skuat Persib. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung menunjukkan keseriusannya dalam melakukan persiapan jelang menghadapi Liga 1 2018. Tak tanggung-tanggung tim berjuluk Maung Bandung ini berkeinginan untuk menghadapi Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC sebagai lawan uji tandingnya.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku sudah memberikan surat kepada kedua klub tersebut untuk menjalani laga uji coba. Namun, pelatih yang akrab disapa Jose ini mengatakan bahwa laga uji coba tersebut tidak akan digelar dalam waktu dekat.

Kedua tim, baik Persipura maupun Bhayangkara FC akan lebih dulu melakoni turnamen Jakajaya (Jakarta-Kalimantan-Jayapura) di Stadion Surajaya Lamongan pada 8, 11, dan 14 Maret 2018.

"Kami sudah koordinasi, mungkin uji coba setelah tanggal 14 karena mereka (Persipura dan Bhayangkara) masih harus fokus dulu ikut turnamen di Jawa Timur," ungkap Herrie di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Rabu (7/3).

Selain fokus turnamen Jakajaya, Persib juga dikatakan Jose masih harus menunggu lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung yang akan dijadikan tempat uji coba masih dalam tahap perawatan.

"Yang jelas akan ada dua kali uji coba. Yang pertama itu mungkin dari Liga 2. Setelah itu dari tim Liga 1 antara Bhayangkara atau Persipura," tuturnya.

Selama ini, lanjut Jose timnya kurang mendapatkan tantangan dalam menjalani beberapa laga uji coba. Maklum lawan yang dihadapi memiliki level yang berbeda.

"Kami sudah menjalani beberapa kali uji coba walaupun itu kelasnya di bawa kita. Tapi setidaknya ada progres dari pertama kami di Yogyakarta terus kota ke Jepara dan terakhir kita di Serang."

"Sekarang kami sudah mau masuk ke tahap pematangan-pematangan, strategi apa yang coach akan bikin semuanya. Insya Allah mudah-mudahan sebelum tanggal 25 pas Liga mulai kami sudah siap," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Persipura jayapura Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan