Persib Bandung Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Maret 2020
Persib Bandung Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona
Beckham Putra dalam sesi latihan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung tetap menjalani latihan ditengah maraknya Virus Corona (COVID-19). Sesi latihan digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/3).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan pelatihan ini digelar hanya untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainnya. Sebab di dua hari sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini diliburkan.

"Kita mulai lagi latihan start hari ini dengan adaptasi training dengan low intensitas. Tapi baru 35 menit kurang lebih ternyata cuaca hujan turun cukup deras," kata Yaya usai memimpin sesi latihan.

Sesi latihan, kata Yaya sempat diberhentikan. Namun dikarenakan intensitas hujan semakin membesar, maka program latihan dihentikan lebih cepat.

Baca Juga:

Omid Nazari Terkesan dengan Suporter Persib Bobotoh

Hasil Tes Virus Corona Pemain Persib Negatif, Dokter Tim Beri Pembekalan

"Kami koordinasi dengan pelatih semua, setelah ditunggu 10 menit ternyata volume hujan masih tetap sama. Jadi kita putuskan untuk menutup sesi latihan hari ini," tuturnya.

Yaya Sunarya tak mempermasalahkan dengan durasi latihan yang diperoleh. Sebab Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu lantaran virus corona.

"Tapi informasi di pemerintah bahwa ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa kita pakai. Jadi kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang biasanya, mereka latihan di fitnes atau bisa latihan di rumah sendiri," katanya.

Yaya mengatakan beberapa fasilitas yang tidak bisa digunakan, di antaranya Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Lapangan Lodaya, Kota Bandung, termasuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Kita coba mengantisipasi beberapa venue yang tidak bisa dipakai latihan dengan latihan yang misalnya terbuka untuk kita. Tapi mudah-mudahan kedepan bisa memakai tempat yang representatif buat kita," harapnya.

Terkait mengenai ketidakhadiran pelatih Robert Rene Alberts, Yaya mengatakan bahwa pelatih asal Belanda itu masih berada di Malaysia. "Seharusnya coach sudah terbang, tapi cancel jadi berangkat nanti malam," tutup Yaya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan