BolaSkor.com - Persib Bandung sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung menang dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11).

Keempat gol itu masing-masing berhasil diciptakan oleh Marc Klok di menit ke-20, Geoffrey Castillion di menit ke-28 dan Wander Luiz yang mencetak dua gol di menit ke-33 dan ke-53.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan sejak awal timnya memiliki tekad yang besar untuk meraih kemenangan. Itu dilakukan sebagai upaya untuk bangkit usai mengalami kekalahan atas Persija di laga sebelumnya.

"Penting bagi pemain untuk langsung bangkit dan saya rasa pemain bisa melakukan itu. Sayangnya kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol dan itu suatu hal yang soroti. Skor kali ini 4-0 tapi sebenarnya kami bisa menang hingga 5-0 atau 6-0," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Persebaya Bantah Rumor Ciro Alves, Masa Depan Jose Wilkson Masih Aman

Hasil Liga 1: Persib Gilas Persiraja 4-0

Pelatih asal Belanda ini menilai timnya pantas meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Terlebih, beberapa serangan yang dilakukan bisa membuahkan gol.

"Mereka terlihat tajam dan nampak termotivasi. Tapi saya harap pemain Persiraja (Ramadhan) bisa kembali pulih karena dia butuh udara, saya harap dia tidak mengalami cedera serius," harapnya.

Robert Rene Alberts juga menilai persaingan papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022 semakin menarik. Jarak poin yang menipis menjadi alasannya.

Persib kini ada di peringkat kedua dengan 28 poin hanya selisih satu poin dengan Bhayangkara FC yang berada di posisi pertama. Sementara dengan peringkat ketiga yang ditempati Arema FC hanya terpaut dua poin.

"Situasinya masih sama bahwa Bhayangkara FC memimpin klasemen dengan berada di peringkat pertama dan kami berada di posisi kedua, dengan jarak poin yang menipis. Sebelumnya jarak poin kami dengan Bhayangkara FC tiga poin dan untuk saat ini tinggal satu poin. Arema juga perlahan mulai naik, jadi seperti yang pernah saya katakan sejak awal, mereka adalah tim yang harus diwaspadai."

"Kami akan menghadapi beberapa laga seru seperti melawan Arema FC, Madura United dan Persebaya yang juga kini mulai meningkat (posisi di klasemen)," katanya.

Robert Rene Alberts berharap timnya bisa mengatasinya dengan baik. Sehingga Persib bisa berada di puncak klasemen hingga Liga 1 2021/2022 berakhir.

"Ini akan menarik, karena juara bukan ditentukan di laga awal Liga tapi di akhir, jadi bagus untuk Liga karena ada banyak tim yang mampu menunjukkan keseriusannya memenangkan pertandingan. Itu yang dibutuhkan di Liga dan kami melihat ke depan untuk bertanding melawan Arema FC," tegasnya.

Sementara itu, Kapten Persib, Supardi Nasir memastikan kemenangan patut disyukuri. Dia berharap ini bisa berlanjut di laga-laga selanjutnya.

"Saya juga berharap permainan seperti ini tetap berlanjut di pertandingan selanjutnya dan tetap menjaga motivasi tentunya. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya kami bisa bermain lebih baik lagi," kata Supardi Nasir mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)