Persib Batal Bertemu Arema FC di Tengah Ketidakpastian Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Januari 2021
Persib Batal Bertemu Arema FC di Tengah Ketidakpastian Liga 1
Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan undangan untuk menjalankan laga persahabatan dari salah satu stasiun televisi swasta nasional. Lawannya adalah Arema FC.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan kabar tersebut. Menurutnya tawaran itu cukup menarik. Terlebih, saat ini kompetisi di Indonesia tengah terhenti.

Tepatnya sejak pertengahan Maret 2020 lalu, kompetisi bertajuk Liga 1 2020 yang diikuti Persib terhenti akibat pandemi COVID-19. Beberapa upaya PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa menggulirkan kembali masih gagal lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri).

Baca Juga:

Bek Bali United Butuh Jaminan soal Vaksin COVID-19

Dirut PT LIB: Tidak Mungkin Liga 1 Digelar Awal Februari

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bos ini memastikan laga persahabatan tersebut batal terlaksana. Sebab undangan itu diterima saat Persib Bandung tengah diliburkan akibat ketidakjelasan kompetisi.

"Kondisi pada saat itu tim sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena menunggu kepastian Liga dari PSSI dan LIB. Oleh karena tim sudah diliburkan, otomatis kami tidak bisa menerima undangan itu," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (11/1).

Kondisi ini, lanjutnya, sama seperti Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan itu sama-sama tengah diliburkan. Sehingga rencana untuk mempertemukan kedua tim dalam sebuah pertandingan persahabatan gagal terlaksana meski secara tertutup.

"Arema juga belum latihan juga. Jadi secara teknis memang tidak bisa dilakukan," katanya.

Terkait mengenai jadwal ulang, Teddy Tjahjono tidak mengetahuinya. Sebab saat ini kedua tim sama-sama tidak memiliki kegiatan dan masih menunggu kepastian mengenai nasib Liga 1 2020.

"Belum. Bagaimana mau menjadwalkan ulang laga persahabatan apabila tim-timnya belum ada yang mulai latihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan