BolaSkor.com - Rencana Persib Bandung untuk beruji coba kembali melawan TIRA-Persikabo dipastikan batal terlaksana. Hal itu diutarakan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, pembatalan itu terjadi karena Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang rencananya akan menjadi tempat digelarnya pertandingan, terkena imbas Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Jawa Barat.

"Baru saja saya mendapat informasi bahwa Bogor hari ini sudah mulai lockdown. Jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi TIRA-Persikabo. Bogor lockdown jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (15/9).

Baca Juga:

Arema FC Tidak Jadi Rekrut Pemain Muda Brasil, Pedro Henrique Bartoli

Arema FC Rekrut Eks Bek Muda Kalteng Putra Jelang Lanjutan Liga 1

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts harus memupus keinginannya untuk menguji kekuatan timnya dihadapan TIRA-Persikabo. Terlebih pada uji coba pertama, Sabtu (5/9) lalu, Persib ditahan imbang meski pertandingan digelar dua kali.

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku sudah memiliki penggantinya. Mereka adalah Bandung United dan tim sepak bola PON Jawa Barat.

"Kami hanya akan memainkan pertandingan hari Sabtu (19/9), kami ada Bandung United dan PON karena mereka sudah mulai berlatih," katanya.

Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki pilihan lain untuk beruji coba melawan tim lokal. Pandemi virus Corona (COVID-19) yang belum berakhir menjadi alasannya.

"Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes, kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya, kami harus bersiap," tegas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)