Persib Berduka, Ayahanda Henhen Herdiana Meninggal Dunia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Oktober 2022
Persib Berduka, Ayahanda Henhen Herdiana Meninggal Dunia
Henhen Herdiana.(BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana tengah berduka. Ia baru saja ditinggalkan Ayahanda tercintanya yang meninggal dunia.

Sang Ayahanda Henhen Herdiana bernama Dadang Hidayat itu dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa Bandung pada Kamis (27/10) dini hari.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 12 ini sudah rela melepaskan kepergian Ayahanda. Menurutnya, itu terjadi karena takdir dari yang Maha Kuasa.

"Sudah takdir Allah, qodarullah," ungkap Henhen Herdiana di kediamannya, Kamis (27/10).

Baca Juga:

Persib Belum Mau Adendum Kontrak, Masih Tunggu Kepastian Liga 1

Tiga Pesan Kiper Madura United untuk Para Calon Bintang Sepak Bola Indonesia

Henhen Herdiana mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, Ayahanda mengalami penyumbatan. Sehingga sebelumnya meninggal dunia, sosok panutannya tersebut mengalami pusing disertai muntah.

"Mamah bawa Bapak ke rumah sakit. Awalnya ke rumah sakit Rajawali tapi akhirnya ke Santosa karena peralatan gak memadai. Begitu CT scan, hasilnya ada penyumbatan," katanya.

Henhen Herdiana akui merasa kehilangan dengan kepergian Ayahanda. Apalagi ia merasa memiliki banyak kenangan manis dengan almarhum.

"Semuanya (kenangan) manis lah, enggak ada yang pahit karena Bapak sama Henhen satu visi. Henhen ngejar cita-cita Bapak untuk sepak bola," tegasnya.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi pun turut merasakan duka yang mendalam atas kepergian Ayahanda Henhen Herdiana. Bahkan ia turut membantu proses pemakaman dari Ayahanda Henhen Herdiana.

Febri Hariyadi akui sangat mengenal dengan baik sosok dari Ayahanda Henhen Herdiana. Bahkan ia merasakan kedekatan selain dengan rekan setimnya itu.

"Ya, saya sempat turun (membantu proses pemakaman), tapi bukan pertama kalinya karena kalau di rumah, saya juga sering turun. Jadi karena kedekatan saya dengan Bapak Henhen, jadi saya ikut mengurus pemakaman," ungkap Febri Hariyadi.

Pemilik nomor punggung 13 ini tentunya menyampaikan duka yang mendalam kepada Henhen Herdiana. Ia berharap almarhum mendapatkan tempat terbaik di Allah SWT.

"Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan Henhen juga diberikan kekuatan," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Henhen Herdiana Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan